alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jambret Merajalela di Surabaya, Polisi Kerahkan Tim Anti Bandit

Muhammad Taufiq Kamis, 14 Oktober 2021 | 20:11 WIB

Jambret Merajalela di Surabaya, Polisi Kerahkan Tim Anti Bandit
Ilustrasi borgol kriminal (Unsplash/Bill Oxford)

Kasus pencurian motor dan penjambretan merajalela di Kota Surabaya beberapa waktu belakangan ini.

SuaraJatim.id - Kasus pencurian motor dan penjambretan merajalela di Kota Surabaya beberapa waktu belakangan ini. Bahkan ada satu kasus jambret menyebabkan nyawa melayang, Minggu 10 Oktober 2021.

Selang sehari kemudian kasus jambret terjadi lagi di depan Balai Pemuda Surabaya. Jambret yang merajalela di Surabaya ini rupanya membuat polisi geram. Mereka akan mengerahkan timnya untuk memburu para pelaku kejahatan tersebut.

Hal ini disampaikan Kasatreskrim Polrestabes Surabaya Kompol Mirzal Maulana. Ia menjelaskan bahwa pihaknya telah mengerahkan tim patroli roda dua untuk menjaga dan memburu para pelaku kejahatan yang membuat masyarakat Surabaya resah.

"Kami kerahkan kekuatan yang ada untuk menjaga masyarakat kota Surabaya. Team anti bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya terus melaksanakan patroli malam roda 2 untuk menjaga suasana yg kondusif," katanya, seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga: Keren, Restoran Surabaya Ini Raih Predikat Restoran dengan Panorama Terbaik di Asia

Mirzal menambahkan, beberapa kasus yang menimpa masyarakat saat ini sudah diketahui pelakunya. Untuk menangkap pelaku, pihaknya mengerahkan tim khusus yang dipimpin oleh Kanit Resmob dan Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya.

"Kami sudah bentuk 2 tim yang dipimpin oleh Kanit Jatanras dan Kanit Resmob untuk memburu pelaku yang beberapa sudah kita identifikasi ciri-cirinya. Doakan segera tertangkap," katanya.

Ia pun meminta agar masyarakat tak segan untuk melapor dan memberikan informasi kepada pihak kepolisian jika mengetahui ada kejahatan di lingkungannya. Selain itu, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan jajaran Polsek untuk membuat kondisi Surabaya kondusif kembali.

"Saya berharap sinergi yang baik dengan masyarakat, laporkan saja pasti kami tindaklanjuti. Ini semata-mata untuk warga Surabaya," katanya memungkasi.

Sebelumnya, Dyah A Setyorini atau sering disapa Ading wartawan beritajatim.com dijambret oleh dua orang pemuda yang menggunakan motor gede di depan Balai Pemuda jalan Yos Sudarso Surabaya.

Baca Juga: Liga 1 Indonesia Pekan Ketujuh: Persipura vs Persebaya, Pertarungan 2 Kutub Negeri

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait