facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kalian Harus Coba, di Ponorogo Ada Jajanan Khas Roti Semir Rasa Sate Ayam

Muhammad Taufiq Sabtu, 20 November 2021 | 14:52 WIB

Kalian Harus Coba, di Ponorogo Ada Jajanan Khas Roti Semir Rasa Sate Ayam
Roti semir rasa Khas Ponorogo [Foto: Jatimnet.com]

Salah satu kuliner khas Ponorogo adalah sate. Namun bagaimana rasanya kalau sate dalam sepotong roti? Kalau penasaran kalian harus coba roti semir khas Ponorogo ini.

SuaraJatim.id - Salah satu kuliner khas Ponorogo adalah sate. Namun bagaimana rasanya kalau sate dalam sepotong roti? Kalau penasaran kalian harus coba roti semir khas Ponorogo ini.

Roti semir khas Ponorogo ini memiliki dua varian isian rasa, yakni original dan spicy tersebut dapat dibeli di BilaBakery yang berada di jalan Gajah Mada Kabupaten Ponorogo.

Rasanya juga unik. Selain isian selai, roti semir ini memiliki isian selai khas sate Ponorogo. Menurut Pemilik Bila Bakery Endang Susilowati, inspirasi roti ini memang dari rasa sate Ponorogo.

Menurut dia, sate tidak mungkin dibawa pulang sebab bisa basi. Akan berbeda kalau sate ini dalam bentuk roti. Lalu jadikan roti semir rasa sate tersebut.

Baca Juga: Ya Ampun! Bocah MI Temukan Bayi Malang Terbungkus Kardus di Ponorogo

"Inspirasi itu banyak dari teman-teman yang ingin membawa oleh-oleh berupa sate, terkadang takut basi jika harus menempuh perjalanan lebih dari dua hari," kata Endang, seperti dikutip dari jatimnet.com, jejaring media suara.com, Sabtu (20/11/2021).

Harga yang terjangkau dan rasa yang menggoda membuat roti seharga Rp 35 ribu tersebut menjadi buruan untuk oleh-oleh masyarakat Ponorogo.

Endang menyebut jika roti kreasinya mampu bertahan hingga lima hari, sehingga masyarakat yang ingin memberikannya sebagai oleh-oleh dan dibawa keluar kota aman tanpa takut rusak dalam perjalanan.

"Selain rasa sate juga banyak varian roti semir lainnya, ada cokelat, vanila, dan roti lainnya," ujar Endang.

Kesuksesannya memadukan roti dengan sate tidaklah didapat dengan cara instan. Ia harus mencoba berbagai macam komposisi bumbu sate dan adonan roti untuk menciptakan rasa yang tepat dilidah penikmat kuliner.

Baca Juga: PNS Tersangka Korupsi Alat Pertanian Rp 4,3 Miliar di Ponorogo Sudah 'Dinonjobkan'

"Butuh waktu sekitar tiga bulan untuk memastikan rasa yang tepat hingga akhirnya bisa dipasarkan seperti sekarang ini," imbuh Endang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait