alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sungai-sungai Kecil di Pasuruan Meluap, Menggenangi Permukiman Warga Pasrepan

Muhammad Taufiq Kamis, 25 November 2021 | 19:01 WIB

Sungai-sungai Kecil di Pasuruan Meluap, Menggenangi Permukiman Warga Pasrepan
Banjir menggenangi permukiman warga di Pasuruan Jawa Timur [Foto: Beritajatim]

Curah hujan memang sedang tinggi di Jawa Timur. Sore tadi misalnya, Kamis (25/11/2021), hujan deras mengguyur hampir merata, termasuk di Pasuruan.

SuaraJatim.id - Curah hujan memang sedang tinggi di Jawa Timur. Sore tadi misalnya, Kamis (25/11/2021), hujan deras mengguyur hampir merata, termasuk di Pasuruan.

Akibatnya, sungai-sungai kecil daerah itu meluap hingga menggenangi permukiman warga setempat di Pasrepan RW 11. Genangan terus meninggi dari semata kaki hingga selutut orang dewasa.

Hujan di Pasuruan terjadi sejak siang tadi, sekitar pukul 14.00 WIB. Hingga sore hari menjelang malam tadi genangan justru terus meninggi.

Dijelaskan Rosita, warga setempat, banjir kiriman ini sudah biasa baginya. Bahkan warga sudah waspada dengan adanya banjir ini.

Baca Juga: Ini Tampang Kedua Pelaku Penusukan di Pasuruan yang Viral, Motifnya Cemburu

"Biasanya banjirnya gak separah ini. Namun saat ini banjirnya bisa sampai selutut. Semua warga juga sudah terbiasa sama banjir kiriman ini," ujar Rosita seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com.

Terpisah dari itu Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan Ridwan Haris mengatakan, banjir tersebut dikarenakan adanya sampah yang tersumbat. Ridwan juga mengatakan bahwa kejadian tersebut sudah jadi turun temurun.

"Banjir tersebut diakibatkan adanya sampah yang tersumbat sehingga mengakibatkan banjir dan meluber kerumah warga. Namun, banjir tersebut gak lama, kemudian surut kembali," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait