facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berlindung di Lemari, Kisah Pasutri Selamat dari Erupsi Semeru

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 16 Desember 2021 | 16:59 WIB

Berlindung di Lemari, Kisah Pasutri Selamat dari Erupsi Semeru
Berlindung di Lemari, Kisah Pasutri Selamat dari Erupsi Semeru. [TikTok]

Kisah mengharukan datang dari Pasangan Suami Istri (Pasutri) yang selamat dari erupsi gunung Semeru menuai perhatian publik.

SuaraJatim.id - Kisah mengharukan datang dari Pasangan Suami Istri (Pasutri) yang selamat dari erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, menuai perhatian publik. 


Saat terjadi erupsi Semeru, pasutri ini rupanya tak lari dan memilih berlindung di dalam lemari. Atas kuasa Tuhan, pasutri ini masih selamat tanpa ada luka sedikit pun. 


Kisah pasutri tersebut berhasil terekam dalam unggahan video di akun TikTok @hafiedz340 belum lama ini. 


"Allahu akbar kuasa Allah ibu & bapak ini selamat dari lava panas Gunung Semeru. Hanya berlindung di dalam lemari. Kalau Allah sudah berkehendak tidak ada yang tidak mungkin. Mereka selamat tanpa luka Allahu akbar," bunyi keterangan tertulis akun tersebut. 

Baca Juga: Viral Video Gunung Semeru Erupsi Lagi, Terekam Dua Kali Mengeluarkan Awan Panas Guguran


Dalam video singkat itu menyangkan cerita pasutri yang selamat dari bencana erupsi Gunung Semeru. Pasutri ini sudah pasrah ketika memilih bertahan di rumah dan masuk ke dalam lemari. 


Seorang wanita paruh baya menceritakan ketika terjadi erupsi. Dirinya memilih masuk ke dalam lemari untuk berlindung. Saat itu kondisi di dalam lemari sangat panas. 


Ia juga merasa khawatir jika atap rumah amburuk mengenai lemari tersebut. Wanita ini menjelaskan jika ia berlindung di dalam lemari bersama suaminya. 


Wanita yang mengenakan pakaian daster ini menambahkan dirinya bersama suaminya sudah pasrah dan hanya bisa terus berdoa dan bershalawat kepada Allah untuk diberikan keselamatan. 


"Saya pasrah hidup dan mati di sini (dalam lemari) ternyata saya masih di lindungi sama Allah," ucap wanita tersebut. 

Baca Juga: Peningkatan Erupsi Semeru, Wapres Ma'ruf Amin Batal Kunjungi Lumajang


Sontak saja unggahan video tersebut lamgsung dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit dari mereka yang terharu dengan keajaiban pasutri yang selamat saat erupsi Gunung Semeru. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait