facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lagi Banjir, Ular Sanca Segede Ini Tiba-tiba Nongol Mau Masuk ke Rumah Warga Jombang

Muhammad Taufiq Jum'at, 21 Januari 2022 | 14:26 WIB

Lagi Banjir, Ular Sanca Segede Ini Tiba-tiba Nongol Mau Masuk ke Rumah Warga Jombang
Uar sanca masuk ke permukiman warga saat banjir di Jombang [Foto: Beritajatim]

Banjir menerjang kawasan permukiman warga Dusun/Desa Kademangan Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang Jawa Timur (Jatim), Kamis (20/01/2022) malam.

SuaraJatim.id - Banjir menerjang kawasan permukiman warga Dusun/Desa Kademangan Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang Jawa Timur (Jatim), Kamis (20/01/2022) malam.

Saat banjir itu, warga digegerkan dengan kemunculan ular sanca yang merayat di rumah seorang warga. Ular sepanjang 4 meter tersebut hendak masuk ke dalam rumah.

Seperti dikatakan Kepala Dusun Kademangan, Andri, ular tersebut nongol saat banjir malam-malam. Saat itulah warga beramai-ramai menangkapnya.

"Tadi malam sekitar jam sepuluh. Di sini masih banjir selutut, tiba-tiba muncul ular yang sangat besar. Kemudian kami menangkapnya," katanya seperti dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com, Jumat (21/02/2022) pagi.

Baca Juga: Sidang Praperadilan Anak Kiai Ternama di Jombang, Tersangka Kasus Pencabulan

Andri menduga, ular jenis sanca itu muncul dari sungai. Karena akibat hujan deras mulai siang hingga malam, sungai yang melintasi Desa Kademangan meluap. Ular tersebut naik ke daratan. Selanjutnya, ular masuk ke pemukiman warga.

Sebelumnya, sejumlah desa di Kecamatan Mojoagung dilanda banjir, mulai dari Desa Kademangan, Karobelah, serta Desa Betek.
Akibat banjir tersebut, sebanyak 25 KK (kepala keluarga) di Desa Kademangan mengungsi ke balai desa setempat. Itu karena Desa Kademangan adalah lokasi paling parah.

Pada Kamis malam, ketinggian air bervariasi. Mulai 60 sentimeter hingga 180 sentimeter. Namun mulai Jumat pagi banjir mulai surut. Semakin siang air makin habis.

Ketinggan antara 40 hingga 50 sentimer. Namun demikian sejumlah relawan masih berada di lokasi dengan mendirikan dapur umum.

Baca Juga: Polisi Mau Jemput Paksa Anak Kiai Jombang Tersangka Pencabulan, Menghalangi Bisa Dijerat Pidana

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait