facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tekan Balapan Liar, Polisi Surabaya Akan Fasilitasi Pebalap Jalanan

Muhammad Taufiq Kamis, 27 Januari 2022 | 20:53 WIB

Tekan Balapan Liar, Polisi Surabaya Akan Fasilitasi Pebalap Jalanan
Ilustrasi balap liar yang diresmikan di Jakarta

Sebagai kota besar, balapan liar memang sering terjadi di Kota Surabaya. Kondisi itu meresahkan warga setempat.

SuaraJatim.id - Sebagai kota besar, balapan liar memang sering terjadi di Kota Surabaya. Kondisi itu meresahkan warga setempat.

Oleh sebab itu, untuk menekannya balapan liar ini, Polrestabes Surabaya berencana memfasilitasi mereka dengan menyiapkan tempat khusus bagi para pebalap.

Hal ini disampaikan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, Kamis (27/01/2022). Ia bersama pemangku kebijakan lain sedang menggagas regulasinya.

"Insya Allah saya akan memfasilitasi anak-anak untuk balapan. Akan kita siapkan ruang untuk anak-anak muda, yang mau mengembangkan hobi balapan," katanya seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com.

Baca Juga: Tak Bisa Menemani ke Bali, Ribuan Bonekmania Kawal Persebaya ke Bandara Juanda

Akhmad Yusep menjelaskan, saat ini Satlantas Polrestabes Surabaya tengah menyiapkan regulasi untuk ajang balap motor. Hal tersebut dilakukan, agar arena yang ia janjikan menjamin keselamatan pembalap.

Dengan adanya regulasi itu, harapannya hobi balap bisa terfasilitasi. "Secara simpel yang penting keselamatan, keamanan dari pada anak-anak dalam proses balapan ini betul-betul terjaga," ungkap Yusep.

Disinggung terkait kapan pelaksanaannya dan dimana lokasi ajang balap motor tersebut digelar, Yusep mengaku masih merumuskan dengan menggandeng Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan meminta dukungan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

"Pelaksanannya kita akan berjalan simpel. Contohnya setiap hari Sabtu dan Minggu, kita akan cari ruang, tempat. Nanti, adik-adik tinggal daftar, yang penting diperhatikan keselamatannya, safety kendaraan motornya, nanti ada," ujarnya.

"Mungkin ada tim yang akan kita libatkan, mungkin dari IMI yang akan melakukan standar verifikasi kendaraan ini aman. Mungkin akan berbeda dengan balapan secara ideal," katanya menegaskan.

Baca Juga: Jelang Persebaya vs PSS Sleman, Aji Santoso Fokus Benahi Lini Belakang Tim

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait