facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kondisi Terkini 19 Korban Selamat Kecelakaan Bus Pariwisata di Tol Mojokerto

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Selasa, 17 Mei 2022 | 14:22 WIB

Kondisi Terkini 19 Korban Selamat Kecelakaan Bus Pariwisata di Tol Mojokerto
Kecelakaan Maut di Tol Surabaya-Mojokerto. (Antara)

Informasi yang dihimpun, sebanyak 19 orang korban luka dirawat di 6 rumah sakit berbeda.

SuaraJatim.id - Sebanyak 19 penumpang selamat dari kecelakaan bus pariwisata di KM 712.400A Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) masih menjalani perawatan. Mereka dirawat di rumah sakit Mojokerto, Gresik, Sidoarjo dan Surabaya.

Informasi yang dihimpun, sebanyak 19 orang korban luka dirawat di 6 rumah sakit berbeda. Rinciannya, 3 orang di RS Gatoel, 1 orang di RSUD Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto, 1 orang di RS Emma, 1 orang di RS Sakinah Mojokerto, 6 orang di RS Citra Medika Sidoarjo, 3 orang di RS Petrokimia Gresik, serta sisanya dirujuk ke RS di Surabaya.

Dari sejumlah korban kecelakaan yang mengalami luka-luka, beberapa diantaranya dalam kondisi kritis. Salah satunya Nazwa Dwi Yuniarti, asal Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya. Hingga kini, bocah berusia 12 tahun itu masih dalam keadaan koma terbaring di ruang ICU RS Gatoel.

"Pasien saat ini dalam kondisi belum sadar dan masih dirawat di ruang ICU," kata Direktur RS Gatoel, Mojokerto Wahjoe Harijanto, Selasa (17/5/2022).

Baca Juga: Tak Ada Jejak Pengereman, Bus Tabrak Guardrail Sebelum Kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto

Disampaikan Wahjoe, Nazwa merupakan pasien rujukan dari RS Citra Medika. Saat tiba di rumah sakit, Nazwa sudah dalam kondisi tidak sadarkan diri. Lantaran ia mengalami cedera berat di bagian otak dan beberapa bagian tubuh lainnya.

"Pasien mengalami cedera otak berat, patah di paha sebelah kiri dan kanan kemudian tungkit bawah sebelah kiri juga patah," ucap Wahjoe.

Menurut Wahjoe, pihaknya sudah melakukan berbagai tindakan medis terhadap Nazwa. Namun sejauh ini, kondisi kesadaran masih juga belum pulih, sehingga harus menjalani perawatan intensif di ruang ICU.

"Pasien saat ini masih kritis namun sudah dilakukan operasi semalam dan selesai jam setengah 2 pagi tadi," jelas Wahjoe.

Sementara dua pasien lain yang juga dirawat di RS Gatoel, kata Wahjoe kini kondisi kesehatannya sudah berangsur membaik. Dua pasien tersebut merupakan ibu dan anak, yakni Nailiatul Istiada (28) dan Syakila (5) warga Benowo, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya.

Baca Juga: 14 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Bus Maut, Gubernur Khofifah Terpukul

Keduanya mengalami cedera berat. Nailatul mengalami patah tulang tangan kiri, sementara anaknya mengalami patah tulang sebelah kanan. Keduanya saat ini sudah dipindahkan ke ruang perawatan Flamboyan 1 RS Gatoel.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait