facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jasad Korban Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Lamongan Ditemukan Terdampar di Tuban

Muhammad Taufiq Kamis, 26 Mei 2022 | 14:41 WIB

Jasad Korban Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Lamongan Ditemukan Terdampar di Tuban
Penemuan jasad korban kapal nelayan tenggelam di Lamongan [Foto: Beritajatim]

Jasad Matakim (50), nelayan asal Desa Kemantren Kecamatan Paciran Lamongan ditemukan terdampar di perairan Tuban Jawa Timur, Kamis (26/05/2022).

SuaraJatim.id - Jasad Matakim (50), nelayan asal Desa Kemantren Kecamatan Paciran Lamongan ditemukan terdampar di perairan Tuban Jawa Timur, Kamis (26/05/2022).

Lokasi persisnya, jasad nelayan tersebut ditemukan di perairan Dermaga Pelabuhan PT TPPI (Trans Pasifik Petrohemical Indotama) Kecamatan Jenu terombang-ambing ombak.

Matakim merupakan salah satu korban kecelakaan Kapal Motor Nelayan (KMN) yang tenggelam di perairan pantura pada Senin, 23 Mei 2022. Kabar ini disampaikan Kasat Polairud Polres Lamongan, AKP Erni Sugihastuti.

Menurut Erni, para petugas yang berjumlah sekitar 20 personel gabungan langsung melakukan evakuasi terhadap jasad korban Matakim, di lokasi penemuan, sekira pukul 08.00 sampai 10.30 WIB, hari ini.

Baca Juga: Bayi Malang Lengkap dengan Tali Pusarnya Ditemukan Menangis di Semak-semak Sebelah Rumah Warga Lamongan

“Petugas gabungan meliputi Polairud Lamongan, Sahbandar, Tim BPBD Kabupaten Tuban, TNI Koramil 0811/15 Jenu, Polsek Jenu, Tim Medis, Perwakilan Pertamina Tuban, Basarnas Surabaya, Dit Polairud Polda Jatim serta Tim gabungan yang lain melakukan evakuasi jasad korban,” katanya seperti dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com.

Mengenai kronologi kejadian, ungkap Erni, berdasarkan informasi dari piket Polairud bahwa penemuan mayat yang mengapung ini dikarenakan terbawah arus ombak untuk mencari ikan. Mengetahui hal itu, personel gabungan langsung menuju ke pelabuhan untuk mengevakuasi.

“Pukul 09.30 WIB Kapal Transko PT. Pertamina tiba di dermaga pelabuhan TPPI. Tim BPBD Tuban dan Polairud langsung mengevakuasi jasad korban dan pukul 10.05 WIB dilakukan proses screning di atas Kapal Basarnas ke Kapal Transko PT. Pertamina oleh Tim Medis,” terangnya.

Nelayan asal Paciran tewas tenggelam sedang dievakuasi di perairan pantura Tuban, Kamis (26/5/2022) hari ini.
Lebih lanjut, tambah Erni, Kapal Transko PT. Pertamina sandar di lokasi SPM 35,05 dan korban dibawa menuju pelabuhan PT.TPPI untuk kemudian dilarikan ke kantor Posko.

“Korban dibawa ke Posko TPPI, guna dilakukan pengecekan kondisi mayat oleh tim medis. Lalu mayat korban dibawa ke RSUD Dr. R. Koesma Tuban, untuk dilakukan VER/Otopsi untuk mengetahui penyebab kematian korban. Semua rangkaian ini dilakukan secara tertib dan aman,” tambahnya.

Baca Juga: Banjir Rob Terjang Kawasan Pesisir Utara Jawa Timur, Mulai Gresik, Tuban sampi Lamongan

Seperti diberitakan sebelumnya, korban Matakim adalah satu dari tiga nelayan yang menjadi korban laka tenggelamnya KMN asal Paciran Lamongan, akibat diterjang ombak saat cuaca buruk melanda kawasan perairan setempat pada Senin (23/5/2022) lalu, sekira pukul 04.00 WIB.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait