facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Inilah Tim 5 Penentu Calon Ketua DPC Demokrat Kabupaten dan Kota di Jatim

Muhammad Taufiq Sabtu, 28 Mei 2022 | 04:25 WIB

Inilah Tim 5 Penentu Calon Ketua DPC Demokrat Kabupaten dan Kota di Jatim
AHY lantik Emil Elestianto Dardak jadi Ketua DPD Demokrat Jatim [Foto: Antara]

Untuk menentukan siapa calon Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kabupaten dan kota akan ditentukan oleh Tim Lima.

SuaraJatim.id - Untuk menentukan siapa calon Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kabupaten dan kota akan ditentukan oleh Tim Lima.

Unsur dari Tim Lima ini terdiri dari tingkat pusat dan daerah. Mereka inilah yang akan menggodog nama-nama calon ketua DPC partai untuk periode 2022-2027.

Tim 5 ini terdiri dari Ketua Umum DPP Agus Harimurti Yudhoyono, Sekjen DPP Teuku Riefku Harsya, Ketua BPOKK Herman Khaeron, Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak, dan Sekretaris DPD Reno Zulkarnaen.

Hal itu disampaikan Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Herman Khaeron saat Musyawarah Cabang serentak di Asrama Haji Surabaya, Jumat (27/05/2022).

Baca Juga: Setelah Dihantam Covid, Giliran Cukai MBDK Hantui Pelaku Usaha Mamin di Jatim

"Ini sudah sesuai aturan internal partai. Sama halnya dengan pemilihan ketua daerah beberapa waktu lalu," katanya seperti dikutip dari Antara.

Menurut dia, muscab serentak digelar sebagai ajang konsolidasi dan harmonisasi kader partai menghadapi Pemilihan Umum Legislatif 2024.

Terlebih, kata dia, dalam waktu dekat juga dilakukan persiapan menyeluruh untuk pendaftaran partai politik yang dijadwalkan pada 1-7 Agustus 2022, dilanjutkan keputusan oleh penyelenggara pada 14 Desember 2022.

"Kami yakin muscab serentak ini berjalan efektif dan efisien. Siapa pun yang diputuskan sebagai ketua maka harus bekerja untuk menghadapi Pemilu 2024," ucap Herman.

Sementara itu, pelaksanaan muscab serentak kali ini diikuti Kabupaten Banyuwangi, Situbondo, Jember, Lumajang, Bojonegoro, Kediri, Blitar, Malang, Tulungagung, Pamekasan, Sumenep, Bondowoso, Tuban, Kota Pasuruan, Kota Kediri, Kota Batu, serta Kota Blitar.

Baca Juga: Ditemukan Penyakit Lain Serang Sapi di Pamekasan, Gejalanya Mirip Wabah Virus PMK

Muscab, lanjut dia, memilih para calon atau kandidat yang nantinya akan mengikuti tes uji kepatutan dan kelayakan di hadapan Tim 5.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait