facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gara-gara Sopir Batuk, Avanza Terbalik di Tol Mojokerto

Muhammad Taufiq Selasa, 02 Agustus 2022 | 18:35 WIB

Gara-gara Sopir Batuk, Avanza Terbalik di Tol Mojokerto
Kecelakaan di Tol Mojokerto [SuaraJatim/Zen Arivin]

Sebuah mobil Toyota Avanza menabrak beton median jalan di KM 677.800/B Tol Jombang- Mojokerto. Sebanyak 5 orang terluka dalam kecelakaan tunggal ini.

SuaraJatim.id - Sebuah mobil Toyota Avanza menabrak beton median jalan di KM 677.800/B Tol Jombang- Mojokerto. Sebanyak 5 orang terluka dalam kecelakaan tunggal ini.

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, kecelakaan itu bermula ketika mobil yang dikemudikan Vaci Budhiyanta (53), melaju dari arah Surabaya menuju Jombang. Rencananya mobil yang berisi 9 orang itu dalam perjalanan dari Madura menuju Solo.

Saat melaju di KM 677.800 Budhi warga Dukuh Karangasari, Pengasih, Yogyakarta, mengalami batuk yang luar biasa. Hingga membuat Budhi kurang konsentrasi saat mengemudikan mobil warna hitam itu.

Mobil Avanza dengan nomor polisi AB 1423 BY itu, kemudian oleng dan menabrak beton median jalan. Kerasnya benturan, membuat mobil yang dikemudikan Budhi terbalik dan baru berhenti setelah beberapa meter dari titik benturan.

Baca Juga: Pemkab Mojokerto Jaga Tradisi Ruwat Agung Nuswantara, Ikfina: Pusaka Banyak Mengandung Makna Filosofi

"Ada lima orang yang terluka, dua orang mengalami luka berat sedangkan tiga orang lainnya luka ringan," kata Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi, Selasa (2/8/2022).

Dua penumpang yang mengalami luka berat, kata Dwi, yakni Nur Chawi (64) dan Heny Agustin (32), keduanya berasal dari Desa Margasari, Tegal. Nur mengalami patah tulang kaki kiri, sementara Heny mengalami luka dislokasi bahu kanan.

"Pengemudi mobil luka ringan mengalami lebam di leher dan lecet tangan. Untuk korban sudah dievakuasi ke rumah sakit," ucap Dwi.

Menurut Dwi, kecelakaan itu dipicu lantaran pengemudi hilang konsentrasi. Itu disebabkan karena sang sopir batuk. Selain itu, mobil yang dikemudikan Budhi melaju dengan kecepatan tinggi.

"Pengemudi batuk yang mengakibatkan hilang kendali sehingga kendaraan oleng ke kanan menabrak pembatas guadrill dan median beton," ungkap Dwi.

Baca Juga: Pom Mini di Mojokerto Terbakar, Satu Orang Terluka

Sejauh ini, lanjut Dwi, seluruh korban sudah dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan mobil Toyota Avanza yang mengalami kecelakaan juga sudah dievakuasi petugas Unit III PJR Ditlantas Polda Jatim bersama pengelola jalan tol.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait