Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polisi Selidiki Dugaan Percaloan PPPK Pemkab Ponorogo

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:56 WIB

Polisi Selidiki Dugaan Percaloan PPPK Pemkab Ponorogo
Ilustrasi percaloan PPPK di Ponorogo. (Pixabay/Alex F)

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dibuat geram terkait adanya praktik percaloan yang diduga menyeret oknum ASN di lingkup Pemkab Ponorogo.

SuaraJatim.id - Kepolisian Resor Ponorogo menindaklanjuti riuh kabar dugaa praktik percaloan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau tenaga honorer, kendati belum ada laporan resmi.

“Sejauh ini belum ada laporan, namun informasi terkait dugaan adanya calo ini kita tindaklanjuti,” kata Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo mengutip dari Beritajatim.com jejaring Suara.com, Kamis (11/8/2022).

Ia mengapresiasi langkah Ketua DPRD Ponorogo dan Sekda Pemkab Ponorogo yang buka-bukaan indikasi adanya percaloan PPPK tersebut.

“Ada informasi ya ditindaklanjuti, ini sedang lidik. Serse sedang bergerak,” ungkapnya.

Baca Juga: Percaloan PPPK di Ponorogo Disinyalir Melibatkan Anggota DPRD

Perlu diketahui sebelumnya, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dibuat geram terkait adanya praktik percaloan yang diduga menyeret oknum ASN di lingkup Pemkab Ponorogo. Bahkan Ia berencana akan menggandeng aparat dari kepolisian untuk mempidanakan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut.

Sebab, adanya calo PPPK yang bergentayangan ini, tentu meresahkan. Di saat Pemerintah menggaungkan reformasi birokrasi, calo malah memanfaatkan situasi untuk mencari keuntungan.

“Sangat meresahkan, semoga calo-calo itu segera tobat,” ucap Bupati Sugiri.

Bupati bakal mengorek informasi terkait calo ini kepada para PPPK. Beberapa PPPK bakal dipanggil dengan metode random sampling. Dengan begitu, akan didapat informasi mulai aliran dana, diberikan ke siapa, kenapa lewat calo. Dari informasi yang didapati tersebut, nanti akan ditarik suatu kesimpulan untuk dipetakan.

“Mudah-mudahan diketemukan calonya, kita akan bergerak dengan aparat kepolisian,” ungkapnya.

Baca Juga: Viral Video Detik-detik Penonton Jebol Pagar saat Konser Denny Caknan di Ponorogo

Dalam kesempatan itu, Bupati Sugiri juga mewanti-wanti kepada para aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Ponorogo, untuk tidak ikut main-main dalam perekrutan PPPK ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait