Arab Saudi Jadi Tim Asia Pertama Kalahkan Argentina

Kemenangan Arab Saudi atas Argentina mencatatkan sejarah baru di laga perdana grup C Piala Dunia 2022 Qatar ini.

Muhammad Taufiq
Selasa, 22 November 2022 | 20:00 WIB
Arab Saudi Jadi Tim Asia Pertama Kalahkan Argentina
Para pemain Timnas Arab Saudi melakukan sujud syukur usai mencetak gol ke gawang Argentina pada laga Piala Dunia 2022 di Stadion Ikonik Lusail, Qatar, Selasa (22/11/2022) malam WIB. [Odd ANDERSEN / AFP]

SuaraJatim.id - Kemenangan Arab Saudi atas Argentina di laga perdana grup C Piala Dunia 2022 Qatar ini menjadi sejarah baru. Tim Elang Hijau menjadi tim Asia pertama berhasil mengalahkan Tim Tango.

Ini sekaligus kejutan terbesar dalam sejarah Piala Dunia ketika tim yang dianggap paling lemah dalam grupnya justru menumbangkan salah satu favorit terkuat juara dunia. Selain itu, Arab Saudi juga berhasil menghapus kutukan selalu kalah dalam pertandingan pertama putaran final Piala Dunia.

Dalam laga perdana gurp C tadi, Selasa (22/11/2022), pukul 17.00 WIB, Argentina dikalagkan Arab Saudi dengan sekor 1-2. Hasil ini tentu mengejutkan mengingat rekor pertandingan Argentina dalam 36 laga sejak 2019 lalu belum pernah kalah sekalipun.

Timnas Argentina sebenarnya berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-10 berkat gol penalti Lionel Messi. Permainan disiplin tinggi Arab Saudi berbuah hasil. Pressing ketat membuat Argentina gagal mempertahankan keunggulan itu dan tampak sangat kewalahan.

Baca Juga:5 Kejutan Terbesar dalam Sejarah Piala Dunia, Terbaru Arab Saudi Bungkam Argentina

Sampai akhirnya Saleh Al-Shehri mencetak gol cantik pada menit ke 49, kemudian gandakan Salem Al-Dawsari pada menit ke 54. Timnas Arab Saudi berhasil comeback mengalahkan Argentina meski hanya melepaskan dua tembakan tepat sasaran sepanjang laga.

Hasil pertandingan ini membuat rekor tak terkalahkan timnas Argentina dalam 36 laga pecah. Kemenangan Arab Saudi ini sekaligus menjadi rekor sejarah tim Asia pertama yang mengalahkan Tim Tango.

Kekalahan Argentina dan kemenangan Arab Saudi ini pun disambut ramai warganet. Pemain Brazil, Neymar pun sampai menulis cuitannya mengomentari kekalaham rivalnya di Amerika Selatan itu.

Jalannya pertandingan

Sempat tertinggal gol penalti Lionel Messi pada babak pertama, Arab Saudi bangkit pada babak kedua melalui gol Saleh Alshehri dan Salem Aldawsari, demikian catatan FIFA.

Baca Juga:Celetukan Kocak Warganet Setelah Argentina Ditekuk Arab Saudi 1-2 di Piala Dunia 2022 Qatar

Kemenangan ini menempatkan Arab Saudi dalam peringkat pertama klasemen Grup C Piala Dunia 2022 dengan tiga poin, sedangkan Argentina menempati juru kunci dengan nol poin.

News

Terkini

Bupati Bangkalan Madura Abdul Latif Imron atau Ra Latif. Sebutan "Ra" ini merupakan panggilan non-formal untu "Lora".

News | 12:48 WIB

Setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus jual beli jabatan pada 1 November 2022 lalu, Bupati Bangkalan Abdul Latif Imron akhirnya digelandang Komisi Pemberantasan Korupsi (K

News | 12:25 WIB

Seorang bule asal Tunisia diduga hendak melakukan percobaan bunuh diri di Jembatan Suramadu, Jawa Timur, Selasa (6/12/2022).

News | 12:12 WIB

Masyarakat Tanah Air kembali digegerkan dengan aksi terduga teroris. Kali ini, bom bunuh diri itu terjadi di Polsek Atanaayar, Bandung, Jawa Barat. Dua orang yang meninggal.

News | 12:05 WIB

Kementerian Hukum dan HAM Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, memutuskan Pembebasan Bersyarat (PB) pada narapidana teroris, Hisyam bin Alizein Alias Umar Patek.

News | 21:13 WIB

Tim relawan BRI juga telah membantu proses evakuasi warga yang terisolir akibat rerentuhan pasca gempa.

News | 20:48 WIB

Sebab restrukturisasi kredit BRI sudah melandai.

News | 19:00 WIB

Bom bunuh diri kembali terjadi negeri ini. Kali ini sasarannya Polsek Astana Anyar Kota Bandung Jawa Barat, Rabu (07/12/2022).

News | 17:58 WIB

Petinggi Sunda Empire, Lor Rangga atau Ki Rangga Sasana meninggal dunia pagi tadi. Ia meninggal dunia setelah masuk rumah sakit semalam, Selasa (06/12/2022).

News | 10:58 WIB

Hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Jawa Timur ( Jatim ) kemarin malam, Selasa (06/12/2022). Salah satu wilayah yang diguyur hujan lebat ini Kabupaten Jombang.

News | 10:34 WIB

Warga Desa Gunung Eleh Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang Madura digegerkan dengan pengeboran sumur warga menyemburkan api.

News | 09:33 WIB

Hingga saat ini, setidaknya BRI telah menyalurkan bantuan makanan cepat saji dengan menyalurkan bantuan lebih dari 5.000 makanan siap santap (nasi bungkus).

News | 17:00 WIB

Pemerintah Kota Surabaya mendapat peringkat A (sangat baik) dari KemenpanRB untuk penilaian Indeks Reformasi Birokrasi.

News | 15:46 WIB

Gempa bumi berkekuatan 6.2 dilaporkan mengguncang wilayah Jember, Jawa Timur ( Jatim ), Selasa (06/12/2022) sekitar pukul 13.07 WIB.

News | 13:31 WIB

Beredar video rekaman CCTV yang memperlihatkan detik-detik seorang penjaga perlintasan kereta api (KA) yang ada di Desa Sumlaran, Kecamatan Sukodadi, Lamongan, Jawa Timur.

News | 12:30 WIB
Tampilkan lebih banyak