Todong Penghuni Kos Pakai Pisau Penghabisan, Pelaku Curanmor Tewas Didor

Dwi Bowo Raharjo
Todong Penghuni Kos Pakai Pisau Penghabisan, Pelaku Curanmor Tewas Didor
Ainun Nufus (kanan) memberi keterangan di Mapolrestabes, Minggu (14/7/2019). (Jatimnet/M.Khaesar Glewo).

Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya langsung menembak mati tiga pelaku pencurian sepeda motor.

Suara.com - Ainun Nufus, salah satu korban pencurian kendaraan bermotor jaringan Jember mengaku ditodong dengan senjata tajam oleh tiga pencuri di Jalan Jojoran 1, pada Sabtu (13/7/2019), sekitar 02.30 WIB.

“Saya ditodong pada leher menggunakan pisau penghabisan. Saat itu saya langsung lari ke kamar, dan melihat pelaku membawa kabur motor teman kos,” kata Ainun Nufus seperti diberitakan jatimnet.com - jaringan Suara.com pada Minggu (14/7/2019).

Pria asal Bangkalan itu kemudian lari menyelamatkan diri sambil berteriak ke kamar kos, dan memanggil teman-temannya. Saat itu, ia berharapa teriakannya itu bisa didengar orang lain di luar rumah.

“Saat itu saya memanggil teman-teman kos, tapi selang beberapa saat motor teman saya sudah dibawa pelaku,” jelas Ainun yang kerja di Surabaya.

Menyaksikan ada motor hilang, Ainun melaporkan kejadian tersebut ke Mapolrestabes Surabaya.

Laporan itu ditindaklanjuti Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya dan langsung melakukan penyisiran mengejar pelaku.

“Kami melihat gerak-gerik pelaku akan beraksi di Jalan Dhamahusada, saat itu tim langsung menyergap ketiga pelaku,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran di Mapolrestabes Surabaya.

Sudamiran menuturkan, Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya langsung menembak mati tiga pelaku pencurian sepeda motor karena diduga ingin kabur dan melawan petugas.

Para pelaku yakni Susanto Efendi (37), Sofyan (27), dan Idris Efendi (24), yang berasal dari Kecamatan Sumber Baru, Jember.

Ketiganya tewas saat dibawa ke RSUD dr Soetomo dengan luka tembak di dadanya. Sementara itu, polisi mengamankan barang bukti dua buah sepeda motor matic, serta sebuah mobil Toyota Calya yang digunakan ketiga pelaku untuk beraksi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS