Memanas, Dapur dan Kandang Sapi Ketua Panitia Pilkades Ini Nyaris Dibakar

Dwi Bowo Raharjo
Memanas, Dapur dan Kandang Sapi Ketua Panitia Pilkades Ini Nyaris Dibakar
Dapur dan kandang sapi milik Ketua Panitia Pilkades Juruan Laok diberi garis Polisi setelah gagal dibakar oleh orang tak dikenal. (Istimewa)

Sebelumnya sebagian warga menggelar unjuk rasa karena ada bakal calon yang mereka didukung tidak lolos.

Suara.com - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Juruan Laok, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, nampaknya semakin memanas.

Setelah beberapa waktu lalu sebagian warga menggelar unjuk rasa karena ada bakal calon yang mereka didukung tidak lolos, kini dapur dan kandang sapi milik ketua panitia Pilkades, Moh Hartono, nyaris dibakar oleh orang tak dikenal.

Upaya pembakaran tersebut terjadi pada Jumat, (11/10/2019) sekitar 01.30 WIB dini hari. Berdasarkan informasi yang diterima Suara.com dapur dan kandang sapi tersebut sudah diberi garis polisi.

Di lokasi kejadian terdapat botol bekas bensin, yang diduga digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya, namun upaya tersebut tidak berhasil dilakukan, sebab ibu dari Hartono berteriak dan meminta tolong kepada warga sekitarnya.

Ketua Panitia Pilkades Juruan Laok, Moh Hartono, membenarkan terkait adanya peristiwa yang terjadi di rumahnya tersebut. Namun lelaki yang juga Pemred Portal Madura itu dengan santai menanggapinya.

Menurutnya peristiwa yang terjadi di rumahnya, adalah sebuah bentuk teror, dari orang-orang yang sengaja ingin mengacaukan pelaksanaan pilkades.

“Ini bagian dari teror pilkades, yang penting saya dan panitia yang lain tetap netral dan pilkades Juruan Laok jalan terus,” ujarnya

Hartono memastikan bahwa Pilkades di daerahnya akan tetap berjalan terus sesuai dengan aturan yang ada. Pihaknya juga menegaskan tidak akan takut pada ancaman dari siapapun.

"Kami tetap konsisten menjalankan sesuai dengan aturan yang ada, sesuai Perbup Pilkades, dan Kami optimis ke depan tahapan Pilkades akan berjalan sebagaimana mestinya" kata dia.

Kontributor : Muhammad Madani

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS