Soal Sosok Pengganti Wali Kota Risma, Ketua PDIP Surabaya Sebut Nama Ini

Bangun Santoso
Soal Sosok Pengganti Wali Kota Risma, Ketua PDIP Surabaya Sebut Nama Ini
Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono. (Suara.com/Dimas Angga P)

Menurut Awi, kriteria Wali Kota Surabaya dari PDIP tidak jauh dari atau mendekati sosok Risma

Suara.com - Meski Pemilihan Wali Kota atau Pilwako Surabaya digelar pada tahun 2021, namun persaingan sudah mulai terasa. Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono menyatakan kriteria Wali Kota dari partai berlambang banteng itu tak jauh dari wali kota saat ini, Tri Rismaharini.

"Wali kota ke depan, tentu saja spek-nya, paling tidak sama dengan bu Risma," ujar pria yang akrab disapa Awi itu, Minggu (20/10/2019).

Menurut Awi, kriteria yang mendekati orang nomor satu di Kota Surabaya saat ini, agar nantinya perkembangan Kota Pahlawan ini bisa pesat seperti sekarang.

"Dia punya kemauan bekerja keras di lapangan, punya jaringan yang luas, basis massa yang cukup real, sehingga menggerakkan partisipasi publik dan menguasai pemerintah, menguasai konsep-konsep pembangunan, dan cukup detail pembangunan," ujarnya menjelaskan.

Hanya saja, saat ditanya siapa orang yang diajukan Risma dalam Pilwako Surabaya nantinya, Awi tidak berani terang-terangan menjawab hal itu.

"Tidak ada bocoran siapa yang didaftarkan bu Risma. Pengalaman adalah salah satu faktor yang menurut saya dipertimbangkan," katanya.

Ia juga mengatakan, meskipun calon dari PDIP bukan dari orang pemerintahan, dipastikan akan bisa menjalankan roda pemerintahan di Surabaya. Bahkan dirinya sudah memberikan contoh sosok wali kota sebelum Risma.

"Pengalaman bisa dari mana-mana, seperti pak Bambang DH punya pengalaman, tapi tidak punya pengalaman di pemerintahan," pungkas pria yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kota Surabaya.

Kontributor : Dimas Angga Perkasa

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS