Coba Melawan, 8 Orang Kurir Sabu Jaringan Aceh Ditembak Polisi

Bangun Santoso
Coba Melawan, 8 Orang Kurir Sabu Jaringan Aceh Ditembak Polisi
Komplotan pengedar narkoba asal Aceh ditembak polisi di Surabaya. (Foto: Istimewa)

Dari delapan orang itu, satu di antaranya diketahui sebagai bandar narkoba asal Aceh

SuaraJatim.id - Sebanyak delapan orang pria terpaksa ditembak di bagian kakinya, setelah mencoba melawan saat diringkus jajaran kepolisian Surabaya. Delapan orang itu merupakan buronan kasus narkoba.

Dari delapan orang yang ditangkap, enam di antaranya merupakan warga Aceh. Sementara dua orang lainnya warga Tulungagung, diringkus Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, karena masuk di dalam jaringan narkoba jenis sabu asal Aceh yang sudah ditangkap sebelumnya.

Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Memo Ardian mengatakan, bahwa timnya kembali meringkus jaringan tersebut pada Kamis (12/12/2019).

"Ya benar kami baru saja mengamankan delapan tersangka. Enam kami ringkus di salah satu wisma di Malang, sementara dua lain kami ringkus di Tulungagung," ujar Memo kepada awak media.

Menurut Memo dari delapan orang itu merupakan dalam jaringan Aceh, di mana polisi sudah meringkus beberapa orang dari jaringan yang sama.

"Masih jaringan sebelumnya, yakni dari Aceh," kata dia.

Sayangnya, Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, belum mau membeberkan delapan orang tersangka yang baru saja tertangkap ini dengan alasan guna penyidikan.

"Mohon waktu mas. Masih kami lakukan pengembangan untuk jaringan atas dan samping. Nanti kalau sudah terungkap semua, akan kami ekspose," kata Memo.

Untuk diketahui, dari kedelapan orang yang ditembak kakinya, satu orang merupakan bandar dan tujuh lainnya berperan sebagai kurir narkoba jenis sabu.

Kontributor : Dimas Angga Perkasa

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS