Suami Prank Istri, Pura-pura Hilang sampai Viral dan Dicari Polisi

Chyntia Sami Bhayangkara | Rifan Aditya
Suami Prank Istri, Pura-pura Hilang sampai Viral dan Dicari Polisi

"Suami ngaku kalau itu cuma prank karena istrinya ulang tahun tanggal 1 Januari," ungkap polisi.

SuaraJatim.id - Debby Maulana, pria asal Singosari, Malang, Jawa Timur mengelabuhi Yosi Andika, istrinya sendiri dengan mengaku hilang. Istri Yosi yang panik melaporkan kejadian ini ke polisi hingga laporan hilangnya Debby sampai menjadi viral di media sosial.

Kejadian ini diceritakan oleh seorang polisi yang ikut menyelidiki laporan orang hilang yang dibuat oleh Yosi. Polisi itu adalah Abimanyu pemilik akun Twitter @prabu_abimanyu yang cuitannya diunggah pada Sabtu (4/1/2020).

"Jadi tanggal 1 Januari ada seorang istri (Yosi) panik karena suaminya (Debby) hilang dari rumah. Tambah panik karena ada orang yang chat ke whatsapp kalau melihat suaminya di pinggir jembatan sedang bersama orang lain dan sepertinya akan didorong ke sungai," tulis Abimanyu, seperti dikutip Suara.com, Senin (6/1/2020).

Mendapat kabar seperti itu, Yosi panik ditambah ponsel suaminya ada di rumah. Sehingga benar-benar tidak ada kabar dari Debby.

Yosi kemudian membuat postingan di media sosialnya dan lapor ke Polsek Singosari. Ia pun mengunggah surat tanda laporan polisi itu ke media sosialnya.

"Namanya laporan penculikan pasti jadi heboh dan prioritas karena menyangkut keselamatan jiwa. Akhirnya kami turunkan banyak personel untuk cari," tulis Abimanyu.

Polisi kemudian cek TKP dan benar kalau ada motor Debby terparkir di deket masjid.

"Nggak mau ambil resiko, akhirnya informasi disebar ke seluruh jajaran. Kami hubungi relawan untuk membantu menyusuri sungai untuk memastikan si suami nggak jatuh ke sungai, tapi hasilnya nihil," ujar Abimanyu.

Hari kedua pencarian, polisi memperluas pencarian sampai ke Sidoarjo karena ada informasi keberadaan pengirim informasi ada di sana.

Anehnya, si pemberi informasi tidak mau ditelepon untuk konfirmasi dia mendapat informasi tersebut darimana. Abimanyu menunjukkan tangkapan layar percakapan dari pemberi informasi kepada Yosi seperti berikut ini.

Suami prank istri mengaku hilang sampai viral dan dicari polisi (twitter @prabu_abimanyu)
Suami prank istri mengaku hilang sampai viral dan dicari polisi (twitter @prabu_abimanyu)

Lalu pada hari Jumat (3/1/2020) pukul 22.30 WIB si suami (Debby) pulang ke rumahnya dan mengaku kalau diculik orang dan dibawa ke hutan.

"Tapi karena setelah dicek alibinya janggal, akhirnya suami ngaku kalau itu cuma Prank karena istrinya ulang tahun tanggal 1 Januari," ungkap Abimanyu.

Menurut penjelasan Abimanyu, Debby mengaku memang sengaja ngeprank seolah-olah dia hilang dan dicelakai orang. Tujuannya hanya untuk memberikan kejutan untuk sang istri.

"Supaya lebih meyakinkan dia (Debby) beli momor baru dan chat ke nomernya supaya istrinya khawatir. Begitu viral dan istrinya laporan ke polisi, baru dia panik dan mengarang cerita," tutur Abimanyu.

Suami mengaku membuat prank untuk ulang tahun istrinya (twitter @prabu_abimanyu)
Suami mengaku membuat prank untuk ulang tahun istrinya (twitter @prabu_abimanyu)

Kakak Debby juga mengaku khawatir setelah Debby menghilang. Tapi dia juga sudah merasa ada hal yang janggal.

Kekinian, Debby membuat video permintaan maaf setelah dirinya viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 36 detik, Debby berkata, "Saya Debby Maulana memohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat, khususnya Malang raya, netizen, relawan, kepolisian yang melihat postingan istri saya di media sosial".

Sementara itu Abimanyu, sebagai salah satu anggota polisi yang ikut mencari keberadaan Debby saat dilaporkan hilang juga memberikan tanggapannya. Menurutnya, tindakan Debby tidak pantas ditiru.

"Ini kebangetan banget dan nggak pantas dicontoh. Niat nge-prank tapi ya tolong diukur dan dipikir dulu sejauh mana. Harusnya bisa bantu orang lain yang benar-benar kena masalah, ini malah harus urus orang kekanak-kanakan," ujar Abimanyu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS