Colong Motor Anggota Pengajian, Damar Kini Terpaksa Pincang Masuk Penjara

Agung Sandy Lesmana
Colong Motor Anggota Pengajian, Damar Kini Terpaksa Pincang Masuk Penjara
Ilustrasi.

"Waktu ditangkap pelaku ini berusaha melawan dan lari. Karena melawan dan lari, akhirnya ditembak oleh petugas," katanya.

SuaraJatim.id - Seorang pemuda bernama Damar (24) terpaksa harus berjalan pincang akibat salah satu kakinya tertebus timah panas aparat kepolisian.

Penindakan itu dilakukan polisi lantaran Damar menjadi buronan usai membawa kabur sepeda motor milik warga bernama Sukarsan (46) saat sedang ikut pengajian di Desa Gaji, Kecamatan Kerek, Tuban.

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono menyampaikan mencoba melarikan diri saat hendak ditangkap di sebuah warung di

"Waktu ditangkap pelaku ini berusaha melawan dan lari. Karena melawan dan lari, akhirnya ditembak oleh petugas,” kata Nanang seperti dikutip dari Beritajatim.com, Sabtu (18/1/2020).

Menurutnya, aksi pencurian tersebut terjadi saat korban memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan.

"Ini sepeda motor diparkir di pinggir jalan dan ditinggal menghadiri pengajian. Pelakunya ini orang Kerek dan korbannya juga orang Kerek sendiri,” kata dia.

Polisi pun langsung bergerak mencari keberadaan Damar setelah korban membuat laporan ke Polres Tuban.

Dalam penangkapan itu, polisi juga berhasil mengamankan sepeda motor korban yang sempat dibawa lari Dama. Dalam pemeriksaan pemuda itu mengaku baru pertama kali melakukan aksi pencurian sepeda motor.

Akibat ulahnya itu, Damar kini harus masuk penjara dengan kondisi luka tembak di bagian kakinya.

“Untuk barang bukti belum sempat dijual oleh pelaku dan ini sudah berhasil kami amankan. Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara,” katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS