alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Skandal Polisi Gay, Kapolres Probolinggo: Sanksi Pasti Diberikan

Chandra Iswinarno Rabu, 15 April 2020 | 20:39 WIB

Skandal Polisi Gay, Kapolres Probolinggo: Sanksi Pasti Diberikan
Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan memberikan konfirmasi resmi dugaan kasus penipuan dan persetubuhan sesama jenis oknum polisi di medsos. [Suara indonesia.co.id]

Hingga kini, dia masih menjalani pemeriksaan di Polda Jatim.

SuaraJatim.id - Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan memastikan anggota polisi bernama Hermanto yang terlibat penipuan dengan memanfaatkan statusnya sebagai anggota Polri akan mendapatkan sanksi.

Meski begitu, Ferdy masih menunggu sanksi apa yang akan diberikan oleh Polda Jatim.

Anggota polisi bernama Hermanto diketahui bekerja di bagian Sumda Polres Probolinggo. Hingga kini, dia masih menjalani pemeriksaan di Polda Jatim terkait kasus dugaan penipuan akan memasukan korbannya sebagai anggota Polri.

"Kita masih menunggu sanksi apa yang akan diberikan. Saat ini masih dilakukan pemeriksaan di Polda Jatim," kata Ferdy pada Suara.com, Rabu (15/4/2020).

Baca Juga: 7 Fakta Polisi Gay Probolinggo yang Setubuhi Pemuda Diimingi Jadi Anggota

Sebelumnya, Ferdy mengakui polisi gay yang memaksa hubungan seks tersebut memang anak buahnya. Selain itu, dia juga memastikan, foto-foto yang diunggah di media sosial (medsos) Facebook juga asli. Namun, dia sanksi dengan keterangan yang ditulis di Facebook. Lantaran, pengakuan korban setelah dilakukan pemeriksaan, Handphone milik korban hilang.

"Kalau foto yang diunggah memang asli dan itu adalah anggota saya. Namun saya menyangsikan keterangan atau tulisan yang diunggah karena HP terperiksa hilang."

Kekinian, lanjut Ferdy, kasus ini telah ditangani Poda Jatim. Sanksi apa yang akan dijatuhkan Polda Jatim, Ferdy masih menunggu perkembangan.

"Sejak kasus ini mencuat, kita sudah lakukan pemeriksaan pada anggota dan juga pemilik akun. Sejak kemarin, anggota sudah dibawa ke Polda Jatim untuk dilakukan pemeriksaan mendalam," katanya.

Untuk diketahui, jagat medsos sempat dihebohkan dengan foto viral yang menampilkan dua laki-laki berpose telanjang dada. Foto itu tersebut beredar luas setelah akun Bayuangga Probolinggo di Facebook pada Senin (13/4/2020).

Baca Juga: Kapolres Cium Ada Rekayasa Cerita Skandal Polisi Gay Probolinggo

Pengunggah foto menuliskan keterangan, jika salah satu laki-laki itu merupakan anggota polisi bernama Hermanto yang bekerja di bagian Sumda Polres Probolinggo. Akun tersebut mengaku menjadi korban sodomi yang disebut berkali-kali dilakukan anggota polisi tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait