facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rumah Giman Pindah Tempat dalam Semalam, Ini Kesaksian Tetangga

Reza Gunadha | Rifan Aditya Jum'at, 10 Juli 2020 | 08:16 WIB

Rumah Giman Pindah Tempat dalam Semalam, Ini Kesaksian Tetangga
Giman, warga Desa Mengger, Kabupaten Ngawi yang mengaku memindahkan dan mengangkat rumah sendirian dalam semalam (Facebook)

"Saya ya heran, kok bisa ngangkat rumah sendirian," ujar tetangga.

SuaraJatim.id - Giman (47), salah satu warga Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur membuat geger publik. Pasalnya, ia mengaku memindahkan dan angkat rumah sendirian tanpa bantuan orang lain.

Ia mengaku hanya membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam untuk memindahkan rumah berbentuk limasan tersebut.

Dilansir Solopos.com -- jaringan Suara.com, Jumat (10/7/2020), Suharto, tetangga Giman, terkejut ketika mengetahui rumah Giman pindah tempat dalam semalam.

Rumah itu terlihat lebih tinggi dari sebelumnya. Sehingga sekarang antara rumah depan dan belakang tidak sejajar lagi.

Baca Juga: Viral Cewek Bikin Es Krim di Kamar, Publik Salah Fokus iPad Jadi Talenan

Kabarnya, rumah tersebut bergeser sekitar 60 cm dan dinaikkan setinggi 130 cm oleh Giman seorang diri. Rumah Giman memiliki 20 tiang dengan model limasan.

Uniknya, genteng, rangka atap dan tiang-tiang rumah itu masih utuh setelah dipindahkan. Pemindahan rumah itu dilakukan pada Kamis (25/6/2020) malam.

Suharto baru mengetahui kalau rumah tersebut berubah sepekan setelahnya. Ia pun tambah heran karena mendengar pengakuan Giman yang sendirian mengangkat rumah tersebut.

"Tidak ada yang tahu. Tetangga, keluarganya juga tidak ada yang tahu. Saya ya heran, kok bisa ngangkat rumah setinggi 130 cm sendirian," ujar Suharto yang rumahnya dekat dengan rumah Giman, Kamis (9/7/2020).

Menurutnya, rumah sebesar itu setidaknya membutuhkan sekitar 50 orang untuk mengangkat. Namun, tidak ada tetangga yang tahu.

Baca Juga: Heboh Video Seorang Ibu Mengamuk saat Akad Nikah Berlangsung

"Kalau dikerjakan orang pasti tetangga tahu lah. Ini tidak terdengar suaranya sama sekali. Dan waktunya pun cuma semalam. Tidak berhari-hari," kata Suharto.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait