Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ciamik! Debut Manis Pirlo Arsiteki Juventus, Bantai Sampdoria 3-0

Muhammad Taufiq Senin, 21 September 2020 | 08:19 WIB

Ciamik! Debut Manis Pirlo Arsiteki Juventus, Bantai Sampdoria 3-0
Pelatih Juventus Andrea Pirlo (kanan) merayakan kemenangan timnya atas Sampdoria bersama penyerang Cristiano Ronaldo (kiri), setelah Juve menang 3-0 dalam pertandingan putaran pertama Liga Italia yang dimainkan di Stadion Allianz, Turin, Minggu (20/9/2020). (ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA)

Si Nyonya Tua, julukan bagi Juventus, mengawali musim 2020/2021 ini dengan arsitek anyar, Adrea Pirlo.

SuaraJatim.id - Giornata pertama Liga Serie-A dimulai pekan ini. Salah satu partai yang ditunggu-tunggu penikmat sepak bola Italia adalah pertandingan Juventus menjamu Sampdoria di Stadion Juventus Arena, Senin (21/09/2020) dini hari.

Si Nyonya Tua, julukan bagi Juventus, mengawali musim 2020/2021 ini dengan arsitek anyar, Adrea Pirlo. Siapa tidak kenal Pirlo? Punggawa Timnas Italia, pernah menjadi pemain kunci di AC Milan dan Juventus. Kini, setelah pensiun Ia melatih Juventus menggantikan Maurizio Sarri.

Di pertandingan perdana Serie-A ini performa Juventus cukup menjanjikan. Bermain di depan pendukungnya di Kota Torino, Juve membantai Il Samp--julukan bagi Sampdoria--dengan skor 3-0 tanpa balas.

Dalam pertandigan ini The Old Lady juga nampak dominan dengan possession 66,4 persen banding 33,6 persen. Gol-gol kemenangan mereka diciptakan oleh Dejan Kulusevski (13'), Leonardo Bonucci (78'), dan Cristiano Ronaldo (88').

Hasil pertandingan ini menjadi debut manis bagi Pirlo. Raihan ini juga membuat Juve sementara berada di urutan kedua klasemen sementara Serie A dengan tiga poin, kalah selisih gol dari Genoa yang menang 4 -1 atas Crotone.

Dalam pertandingan dini hari tadi, Juve bermain dengan formasi 3-4-1-2, sementara Sampdoria dengan formasi 4-1-4-1. Untuk jalannya pertandingan sendiri, peluang emas pertama Juventus hadir di menit ke-11.

Menerima through pass Aaron Ramsey, Cristiano Ronaldo lolos dari jebakan offside dan membawa bola masuk ke kotak penalti, sayangnya sepakannya berhasil diblok Emil Audero.

Gol pertama Juve dicetak Dejan Kulusevski pada menit ke-13. Gol kedua dilesakkan Leonardo Bonucci di menit ke-78, lalu gol penutup dari Ronaldo di menit ke 88 setelah menerima umpan dari Ramsey.

Susunan pemain

Juventus: Szczesny, Bonucci, Chiellini (Demiral 82'), Danilo, Cuadrado (Bentancur 78'), Rabiot, McKennie, Frabotta (De Sciglio 67'), Kulusevski (Costa 82'), Ronaldo, Ramsey.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait