Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Petani Nganjuk Pasang Jebakan Listrik, Tikus Aman Orangnya Mati Tersengat

Muhammad Taufiq Rabu, 30 September 2020 | 18:28 WIB

Petani Nganjuk Pasang Jebakan Listrik, Tikus Aman Orangnya Mati Tersengat
Lokasi petani di Nganjuk tewas tersengat jebakan tikus listrik (Foto: Usman Hadi)

Kus Avianto tewas tersengat jebakan tikus yang dipasangnya sendiri

SuaraJatim.id - Berniat untuk membasmi tikus di sawah, seorang petani di Kabupaten Nganjuk bernama Pedrik Kus Avianto malah mendapat petaka. Pria 36 tahun itu tewas akibat tersengat listrik jebakan tikus di tengah sawah yang dipasangnya sendiri.

Peristiwa nahas ini diketahui pada Selasa (29/9/2020) sekitar pukul 21.30 WIB. Adalah Joko Slamet (33), warga Desa Mabung, Kecamatan Baron, Nganjuk, yang pertama kali menemukan korban tergeletak di tengah sawah.

"Saat saksi (Joko) sedang melintas hendak ke sawah, dia melihat korban tergeletak di sawah (milik korban) yang masuk Desa Mabung," kata Kasubbag Humas Polres Nganjuk, Iptu Rony Yunimantara, Rabu (30/9/2020).

Mengetahui hal itu, Joko lantas memanggil warga lainnya yakni Andi (25) dan Sarjuono (38), warga setempat. Ketiganya lantas mematikan mesin diesel yang dipakai korban untuk mengalirkan listrik ke jebakan tikus.

"Dimana korban (sebelumnya) telah memasang jebakan tukus dengan menggunakan aliran listrik dari diesel, biar tanamannya padi tidak diserang hama tikus. Namun kenyatannya tikus aman," tutur Rony.

Saat pertama kali ditemukan tergeletak, lanjut Rony, korban sudah dalam kondisi tak bernyawa. Setelahnya oleh para saksi, korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kertosono, Kabupaten Nganjuk.

"Selanjutnya pelapor (saksi Joko) melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Baron guna proses lebih lanjut," kata Rony.

Dalam kasus ini, tutur Rony, pihak keluarga menerima peristiwa ini sebagai musibah karena kelalaian yang bersangkutan sendiri. Oleh karenanya, pihak keluarga tak akan memperkarakan insiden ini.

Kontributor : Usman Hadi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait