facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berkunjung ke Blitar? Kamu Bisa Mampir ke 5 Destinasi Wisata Gratis Ini

Muhammad Taufiq Selasa, 02 Februari 2021 | 08:08 WIB

Berkunjung ke Blitar? Kamu Bisa Mampir ke 5 Destinasi Wisata Gratis Ini
Taman Kota Blitar Jawa Timur [Foto: Timesindonesia/@agung_ismanto via backpackerblitar]

Blitar memiliki dua wilayah administrasi, Kabupaten dan Kota Blitar.

SuaraJatim.id - Berkunjung ke sebuah kota tak lengkap rasanya kalau tidak mampir ke destinasi wisatanya. Setiap kota pasti memiliki destinasi wisata apik, termasuk kota-kota di Jawa Timur.

Salah satunya Blitar. Blitar memiliki dua wilayah administrasi, Kabupaten dan Kota Blitar. Nah, bila Kamu berkunjung ke kota--yang disebut-sebut sebagai kotanya Bung Karno--ini, tentu akan lebih terasa fresh bila mampir ke 5 detinasi wisata gratis di sana.

Tidak perlu mahal. Karena wisata ini gratis, Kamu cukup menyisihkan uang untuk jajan saja. Di amana saja lima wisata gratis itu? Berikut ini daftarnya, seperti dikutip dari timesindonesia.co.id, jejaring media suara.com:

Blitar Green Park

Baca Juga: Tuban Jadi Daerah Tertinggi Penyumbang Realisasi PMA di Jatim Tahun 2020

Nah Blitar Green Park ini di Kota Blitar terdapat dua tempat yakni di daerah Bendogerit dan di daerah Sentul. Tinggal pilih nih mau Blitar Green Park yang mana? Dua lokasinya tanpa dipungut biaya dong pastinya. Biasanya, untuk Blitar Green Park daerah Bendogerit pada hari Minggu pagi banyak dikunjungi orang olahraga.

Nah kalau yang di Green Park daerah Sentul banyak dikunjungi anak sekolah karena paling dekat dengan area sekolah. Langsung aja merapat di Blitar Green Park, destinasinya dilengkapi dengan mainan anak lho, cocok nih buat yang mau family time.

Taman Kebun Rojo

Taman Kebon Rojo menjadi salah satu destinasi wisata yang gratis. Di sana kalian bisa merefreshkan pikiran melihat banyak binatang seperti monyet, rusa, ikan, merak, macam-macam burung dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, terdapat kolam air mancur besar di sana. Dan juga banyak pepohonan di sana, jadi suasananya sangat alami. Wah pasti yang pada penat langsung jadi fresh!

Taman Bendo

Baca Juga: Terungkap! Mayat Gadis Belia Sampang Dibunuh Pacar Sendiri Lantaran Hamil

Nah kalau Taman Bendo ini, destinasinya masih baru ya di Kota Blitar. Lokasinya berada di dekat perempatan MTSN Bendo. Lokasinya masih mudah untuk dijangkau kok meski di perempatan jalan, karena telah disediakan lahan sendiri buat parkir kendaraan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait