alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dibilang Ngemis, Aksi Galang Dana Mahasiswa Demi Bayar UKT Tuai Pro Kontra

Farah Nabilla Kamis, 04 Februari 2021 | 13:05 WIB

Dibilang Ngemis, Aksi Galang Dana Mahasiswa Demi Bayar UKT Tuai Pro Kontra
Aksi galang dana mahasiswa di Malang demi bayar UKT tuai perdebatan. [Twitter/@AREAJULID]

Aksi sejumlah mahasiswa di Malang ini menuai perdebatan warganet usai seseorang yang disebut-sebut sebagai salah satu selebriti kampus menuliskan kritiknya.

SuaraJatim.id - Polemik soal penggalangan dana demi bayar UKT yang dilakukan sejumlah mahasiswa di Malang menuai pro dan kontra.

Aksi ini bahkan menuai perdebatan warganet usai salah seorang pengguna Instagram yang disebut-sebut sebagai salah seorang selebriti kampus menuliskan kritiknya.

Dibagikan oleh akun base di Twiter @AREAJULID, warganet pun berbondong-bondong menuliskan pendapat mereka terhadap aksi galang dana tersebut.

Salah seorang warganet mengirim tangkapan layar Instagram story selebriti kampus yang mengkritik aksi tersebut.

Baca Juga: Operasi PPKM di Malang, Tes Swab Belasan Pemuda Nongkrong di Kafe Reaktif

Pengguna Instagram tersebut menyayangkan aksi sejumlah mahasiswa yang menggelar galang dana demi membayar uang kuliah di jalan.

Ia menyoroti bahwa aksi itu sampai dibubarkan Satpol PP Kota Malang.

"Kota Malang diberantas dari pengemis, ah ini yang udah bisa menikmati bangku kuliah malah berlagak pengemis. Kerjoo!!!" tulis pengguna Instagram tersebut.

Viralnya kritik tersebut membuat si pengguna Instagram tersebut langsung memberikan klarifikasinya. Ia mengaku kecewa dengan yang dilakukan sejumlah mahasiswa tersebut lantaran menimbulkan persepsi negatif tentang kampusnya.

Ia menilai menggalang dana demi UKT tidak menyelesaikan masalah. Lebih baik para mahasiswa tersebut menjual karya atau berwirausaha.

Baca Juga: Gempar! Tujuh Peristiwa Suara Dentuman di Awal 2021, Tiga Ada di Jatim

Menanggapi pendapat si pengguna Instagram tersebut, sejumlah warga Twitter pun turut berdebat. Pro dan kontra pun ramai di kolom komentar .

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait