facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Deretan Jabatan Penting Pernah Diemban Dalam Profil Tengku Zulkarnain

Muhammad Taufiq Selasa, 11 Mei 2021 | 03:17 WIB

Deretan Jabatan Penting Pernah Diemban Dalam Profil Tengku Zulkarnain
Ustaz Tengku Zulkarnain semasa hidup. [Instagram]

Selain dikenal sebagai pendakwah, Ustaz Tengku Zulkarnain juga dikenal sebagai dosen serta tokoh yang vokal di media sosial ketika mengkritik kebijakan pemerintah.

SuaraJatim.id - Selain dikenal sebagai pendakwah, Ustaz Tengku Zulkarnain juga dikenal sebagai dosen serta tokoh yang vokal di media sosial ketika mengkritik kebijakan pemerintah. Lalu siapa sebenarnya tengkul Zulkarnain ini?

Tengku Zul--sapaan akrab Tengku Zulkarnain, lahir di Medan pada 14 Agustus 1963. Ia pernah menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada 2015-2020. Tak hanya itu, Ustaz Tengku Zulkarnain juga pernah menjabar posisi-posisi penting lainnya.

Nah, berikut ini beberapa pengalaman karier mendiang Ustaz Tengku Zulkarnain, termasuk jabatan-jabatan penting yang pernah dipegangnya selama hidup.

  1. Dosen Sastra Inggris di Universitas Sumatera Utara tahun 1987
  2. Dirut LP3I
  3. Direktur Keuangan PT.Griya Kerta Leksana
  4. Direktur HRD PT Trihamas Finance Syariah
  5. Penasehat Al-Hakim Menteng
  6. Imam Besar Masjid An-Nur Buaran Indah
  7. Anggota Komisi Dakwah MUI Pusat
  8. Wakil Ketua Dewan Fatwa Mathla'ul Anwar
  9. Ketua Majelis Fatwa untuk PP Mathla'ul Anwar.

Diketahui, ayah dari Ustaz Tengku Zulkarnain Bernama Tengku Rafiuddin Sahudin yang masih memiliki darah keturunan Kesultanan Serdang. Sedangkan ibunya, bernama Anisah Usy, seorang anak dari seorang tokoh agama di Riau.

Baca Juga: Doakan Almarhum Tengku Zulkarnain, Mahfud MD Merasa Sering Dicerca

Saat ini Ustaz Tengku Zulkarnain telah menikah dan dikaruniai dua orang putri. Meski begitu, hingga kini identitas istri dan kedua putrinya jarang diketahui oleh publik.

Dalam sebuah buku berjudul 'Pak Harto: Untold Stories' diceritakan dalam profil Ustaz Tengku Zulkarnain berkeinginan untuk mendirikan pesantren dan berdakwah ke seluruh penjuru dunia.

Sebelumnya, Ustaz Tengku Zulkarnain atau yang akrab disapa Tengku Zul meninggal dalam kondisi berjuang melawan Virus Corona, tepat saat azan berkumandang buka puasa.

"Innalillahi wa innailaihi rooji'un. Telah berpulang ke Rahmatullah Ust. Tengku Zulkarnain. Semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan," demikian ditulis Karo Humas Provinsi Riau, Chairul Riski, Senin (10/9/2021).

Jenazah almarhum dimakamkan malam hari, sekira pukul 22.25 WIB di Tempat Pemakaman Umum Taman Palas, Rumbai, Pekanbaru. Isak tangis pecah di pemakaman ustaz Tengku Zulkarnain yang dilakukan terbatas karena menjalankan protokol kesehatan atau prokes COVID 19.

Baca Juga: Denny Siregar: Tuhan Mengambil Seseorang Agar Tak Terjerumus Kejahatan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait