alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pasien Covid-19 Banyuwangi Melonjak, RS Kewalahan dan Nyaris Penuh

Muhammad Taufiq Rabu, 23 Juni 2021 | 09:39 WIB

Pasien Covid-19 Banyuwangi Melonjak, RS Kewalahan dan Nyaris Penuh
Ilustrasi Covid-19 (Elements Envato)

Pasien Covid-19 di Banyuwangi terus bertambah dan mengkhawatirkan. Kondisi ini membuat rumah sakit rujukan pasien Covid-19 kewalahan.

SuaraJatim.id - Pasien Covid-19 di Banyuwangi terus bertambah dan mengkhawatirkan. Kondisi ini membuat rumah sakit rujukan pasien Covid-19 kewalahan.

Bahkan kabar terakhir, fasilitas perawatan rumah sakit nyaris penuh. Kondisi ini terlihat di RSUD Blambangan. Di tempat ini tersedia 40 bed untuk pasien Covid 19. Di antara itu terdapat 4 bed ICU dan 4 bed untuk pasien anak.

Namun, kondisi seminggu terakhir sudah 35 pasien dirawat di sana. Kondisi ini jelas mengkhawatirkan di tengah kondisi Pandemi yang tidak menentu ini.

"Bulan Mei itu kami merawat 27 pasien Covid 19, tapi dalam seminggu terakhir atau hingga 21 Juni sudah 35 pasien. Dan 8 di antaranya meninggal dunia," kata Direktur RSUD Blambangan Indah Sri Lestari, dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Selasa (22/6/2021).

Baca Juga: Kementerian Kesehatan Larang Rumah Sakit Buka Jam Besuk Pasien

Sebelumnya, kata Indah, jumlah pasien Covid 19 sempat melandai. Tapi, terjadi beberapa klaster yang membuat tingkat keterisian kamar meningkat. "Maka perlu kewaspadaan bagi kita semua," katanya.

Mengantisipasi itu, pihaknya juga akan menambah ruang ICU dan peralatan pendukung perawatan. Termasuk menarik kembali sejumlah petugas perawat yang bertugas di poli.

"Kita ada 100 petugas kesehatan termasuk dokter spesialis. Karena kemarin pasien menurun, sehingga kita kembalikan petugas ke pos lagi. Tapi rencananya kita akan aktifkan lagi petugas medis, termasuk menambah ruang ICU dan perlengkapannya," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait