alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ditinggal Tes CPNS, Rumah di Gresik Hangus Terbakar, Tiga Motor Jadi Arang

Muhammad Taufiq Rabu, 15 September 2021 | 20:13 WIB

Ditinggal Tes CPNS, Rumah di Gresik Hangus Terbakar, Tiga Motor Jadi Arang
Petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan api kebakaran di Gresik [SuaraJatim/Amin Alamsyah]

Sebuah kebakaran disertai ledakan melanda rumah milik Dudut Mariyanto (60), warga Desa Dahanrejo Kebomas Kabupaten Gresik, Rabu (15/9/2021).

SuaraJatim.id - Sebuah kebakaran disertai ledakan melanda rumah milik Dudut Mariyanto (60), warga Desa Dahanrejo Kebomas Kabupaten Gresik, Rabu (15/9/2021).

Apesnya, saat kejadian pemilik rumah tidak berada di tempat mereka mengantar sang anak mengikuti tes ujian CPNS. Belum ada yang mengetahui penyebab kebakaran, namun sesuai dugaan api yang melahap tiga kendaraan motor itu karena korsleting listring.

Sedangkan api berhasil diketahui warga saat sudah membesar. Warga yang ingin memadamkan dengan cara menyiram air merasa kesulitan, sebab pintu rumah tertutup rapat.

Kondisinya semakin mencemaskan, karena kebakaran disertai dengan suara ledakan. Dipastikan, suara ledakan berasal dari tabung gas LPG yang berada di dapur. Ditambah, saat terdengar suara, api sudah menguasai seluruh bangunan rumah.

Baca Juga: Bidik Calon Tersangka Kasus Kebakaran, Polisi Kembali Periksa Dua Napi Lapas Tangerang

"Hampir merembet ke Mushola, beruntung petugas dari PMK segera cepat melakukan pemadaman. Rumah yang semula tertutup langsung didobrak oleh petugas," kata Kepala Dusun Singoreno Ivo Muchlishon.

Lebih lanjut, beberapa warga yang ikut membantu evakuasi pemadaman, segera menghubungi pemilik rumah. Namun hasilnya, telepon warga tidak ada yang diangkat. Sebab diketahui, sang pemilik sudah dari pagi meninggalkan rumah.

"Ngantarkan anaknya tes CPNS. Kasihan pas pulang lihat rumahnya sudah hangus," katanya.

Sementara itu, Kepala PMK Gresik Eka Prapangasta mengatakan, butuh satu jam lebih untuk melakukan pemadaman. Kondisi puntu yang tertutup rapat membuat petugas merasa kesulitan melakukan pemadaman. Alhasil, petugas terpaksa menjebol pintu rumah.

"Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta. Ada tiga kendaraan yang juga hangus terbakar," ujarnya.

Baca Juga: 10 Jam Periksa Kalapas, Polisi Bidik Calon Tersangka Kebakaran Lapas Tangerang

Adapun dari kasus kejadian kebakaran selama setahun, tercatat ada sebanyK 127 kejadian. Sedangkan 110 kejadian rescue. Total ada sebanyak 237 Kejadian Rescue dan Kejadian kebakaran.

Kontributor : Amin Alamsyah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait