alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polisi Periksa Enam Saksi Kasus Kecelakaan Menewaskan Sopir Truk Tambang di Mojokerto

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Sabtu, 02 Oktober 2021 | 10:18 WIB

Polisi Periksa Enam Saksi Kasus Kecelakaan Menewaskan Sopir Truk Tambang di Mojokerto
kecelakaan truk tambang di Kabupaten Mojokerto. [Beritajatim.com]

Insiden kecelakaan truk tambang galian C di Desa Manduro Manggung Gajah, Kabupaten Mojokerto diusut polisi. Kasus itu menewaskan seorang sopir truk

SuaraJatim.id - Insiden kecelakaan truk tambang galian C di Desa Manduro Manggung Gajah, Kabupaten Mojokerto diusut polisi. Kasus itu menewaskan seorang sopir truk, pada Jumat (24/9/2021) lalu.

“Kita periksa 6 orang saksi. Terdiri dari saksi kejadian, rekan kerja dan pemilik tambang. Kita belum bisa menyimpulkan penyebab kecelakaan. Kita masih penyidikan lebih lanjut,” ungkap Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Andaru Rahutomo mengutip dari Beritajatim.com jaringan Suara.com, Jum’at (1/10/2021).

Meski sudah memeriksa saksi-saksi, pihaknya masih belum bisa menyimpulkan perkara tersebut.

Namun, dugaan sementara penyebab sopir truk tewas kecelakaan karena mengalami rem blong. Menurutnya, tewasnya korban tidak ada sangkut paut dengan perizinan.

Baca Juga: Wanita Syok Ketemu Mantan Bos Jadi Sopir Taksi Online: Mimpi Apa Aku Semalam?

“Ini beda ya, tidak ada hubungannya dengan tambang. Dia (korban, red) memang pekerjaannya pengangkut batuan di situ (lokasi galian, red) untuk dikirimkan ke orang lain. Jadi ya terpisah dengan tambang, yang mengelola perusahaannya beda, dia tidak ikut dengan tambang,” terangnya.

Sebelumnya, seorang sopir truk sirtu tewas di lokasi tambang CV Barokah di Dusun Buluresik, Desa Manduro Manggunggajah, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Korban tewas setelah truk nopol L 8003 UL yang dikendarai Marjuki (52) mengalami rem blong saat melintas jalan turun dan berbelok.

Akibatnya, truk yang dikendarai warga Desa Sumberejo RT 2 RW 1, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo ini terguling dan korban terpental jatuh di luar kendaraan hingga tertimbun sirtu yang dimuat. Korban meninggal dunia dan dievakuasi ke RS Bhayangkara Pusdik Brimob Watukosek, Pasuruan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait