alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh Jalanan di Tuban Mirip Aliran Sungai Saat Diguyur Hujan Deras

Muhammad Taufiq Sabtu, 20 November 2021 | 09:01 WIB

Heboh Jalanan di Tuban Mirip Aliran Sungai Saat Diguyur Hujan Deras
Jalanan mirip aliran sungai di Tuban Jawa Timur [Foto: Beritajatim]

Semalam hujan lebat mengguyur Tuban Jawa Timur. Sejumlah kecamatan menerima limpahan air hujan dengan intensitas tinggi.

SuaraJatim.id - Semalam hujan lebat mengguyur Tuban Jawa Timur. Sejumlah kecamatan menerima limpahan air hujan dengan intensitas tinggi.

Sampai-sampai ada sebuah foto menunjukkan penampakan jalan kebanjiran sampai mirip aliran sungai, Jumat (19/11/2021). Peristiwa ini diabadikan warga saat melewati jalan tengah malam.

Ketinggian air di jalanan tersebut bahkan mencapai sekitar setengah meter sehingga sulit dilewati. Kondisi ini terjadi di sejumlah ruas jalanan Kota Tuban.

Hujan di Tuban sendiri, seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, itu terjadi sejak sekitar pukul 22.00 WIB.

Baca Juga: Truk Box Seruduk Pantat Tronton di Jalan Raya Tuban, Sopir Tewas Tergencet

Setelah sekitar satu jam hujan turun, kondisi air yang sudah mulai merendam sejumlah ruas jalan di tengah Kota Tuban. "Hujan itu sudah mulai sekitar pukul 10 malam, sangat deras," kata Putra, warga Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding.

Ruas jalan yang terendam banjir adalah sepanjang jalan Brawijaya, Kelurahan Kebonsari, dan juga sebagian jalan Basuki Rahmad, Kota Tuban. Ketinggian air di jalan Brawijaya cukup tinggi dengan kondisi arus yang cukup deras.

"Kalau sepeda motor sudah tidak bisa lewat. Memang sudah sering jalan Brawijaya banjir seperti ini," kata Likin (39), yang saat itu sedang berada di kawasan tersebut.

Banjir yang sudah sering merendam jalan Brawijaya itu diduga akibat saluran air yang tidak mampu menampung debit air hujan.

Sehingga, air kiriman dari bagian selatan Kota Tuban yang kondisi lebih tinggi langsung meluber lewat jalan raya. "Banjirnya memang besar, tapi kalau hujannya sudah reda banjirnya juga sudah ikut surut," ujarnya menegaskan.

Baca Juga: Tampil Ciamik di PON Papua, Atlet Tuban Kaget di-VC Kapolri Lalu Ditawari Jadi Polisi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait