alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Suami Tak Bisa Kerja Habis Vaksin Jadi Buta, Istri: Enggak Ada Bantuan Turun Lagi...

Muhammad Taufiq Kamis, 02 Desember 2021 | 20:26 WIB

Suami Tak Bisa Kerja Habis Vaksin Jadi Buta, Istri: Enggak Ada Bantuan Turun Lagi...
Joko Santoso dan istrinya di Kota Malang Jawa Timur [Foto: ANTARA]

Malang nian nasib Joko Santoso, warga Kota Malang Jawa Timur ( Jatim ) ini. Sekarang nasib keluarganya di ujung tanduk gegara Ia tak bisa bekerja lagi.

SuaraJatim.id - Malang nian nasib Joko Santoso, warga Kota Malang Jawa Timur ( Jatim ) ini. Sekarang nasib keluarganya di ujung tanduk gegara Ia tak bisa bekerja lagi.

Joko menjadi buta setelah mengikuti program vaksinasi Astrazeneca pada Jumat, 3 September 2021 lalu. Istrinya pun menjerit meminta bantuan pemerintah terkait keadaan yang tidak disangkanya itu.

Titik Andayani (35) mengatakan kalau suaminya, Joko Santoso (38), kini tidak bisa kembali bekerja karena mengalami kebutaan setelah menjalani vaksinasi pada September 2021.

"Saat ini suami tidak bisa bekerja, kemudian selanjutnya bagaimana. Kami mengharapkan adanya bantuan," kata Titik di Kota Malang, seperti dikutip dari ANTARA, Kamis (02/12/2021).

Baca Juga: Ini Tampang Begal Jalan Raya Porong Sidoarjo, Ternyata Arek Malang

Titik menuturkan, suaminya mengalami kebutaan sejak awal September 2021 dan hingga saat ini belum bisa kembali bekerja karena penglihatannya belum sepenuhnya pulih.

Menurut dia, pada masa awal suaminya mengalami kebutaan tetangga dan saudara sering memberikan bantuan. Namun selanjutnya Titik merasa tidak enak terus mendapat bantuan dari tetangga dan saudara.

"Maksud saya itu, pemerintah itu kok tidak ada bantuan yang turun-turun lagi," kata Titik, yang tinggal di Kelurahan Arjowinangun, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Kondisi yang demikian mendorong Titik mengunggah kejadian yang menimpa suaminya ke grup Facebook bernama Komunitas Peduli Malang Raya (Asli Malang) dengan harapan bisa mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota Malang.

"Awalnya saya itu berniat untuk diam-diam. Memang pada awalnya saya mendapatkan bantuan, namun saat ini tidak ada bantuan lagi," katanya.

Baca Juga: Kronologis Warga Malang Habis Divaksin Malah Matanya Jadi Buta, Keluhan Tak Direspons

Titik sudah menyampaikan harapannya kepada camat dan lurah setempat. Ia berharap pemerintah setidaknya memberikan pekerjaan yang sesuai untuk suaminya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait