facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini Penyebab dan Kronologis Kematian Mahasiswa UBAYA di Gunung Penanggungan Mojokerto Versi Kampus

Muhammad Taufiq Minggu, 23 Januari 2022 | 14:29 WIB

Ini Penyebab dan Kronologis Kematian Mahasiswa UBAYA di Gunung Penanggungan Mojokerto Versi Kampus
Jenazah mahasiswa UBAYA di RS Mojokerto [Foto: Beritajatim]

Erfando Ilham Nainggolan (20), mahasiswa jurusan Psikologi Universitas Surabaya (UBAYA) meninggal.

SuaraJatim.id - Erfando Ilham Nainggolan (20), mahasiswa jurusan Psikologi Universitas Surabaya (UBAYA) meninggal dunia saat melakukan pendakian di Gunung Penanggungan di Kecamatan Trawas Mojokerto, Minggu (23/01/2022).

Ia saat itu menjalani Adventure Training Mahasiswa Pecinta Alam UBAYA bersama 12 mahasiwa lainnya yang digelar sejak 19 hingga 23 Januari 2022. Diduga, Erfando meninggal akibat kelelahan mengikuti kegiatan tersebut.

Hal ini disampaikan Humas UBAYA Hayuning Purnama. Jenazah Erfando, mahasiswa asal Bulak Banteng Madya Kelurahan Sidotopo Wetan Kecamatan Kenjeran itu dibawa ke RSUD Prof Dr Soekandar Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

"Saya Hayuning Purnama mewakili Ubaya menyatakan duka mendalam atas wafatnya mahasiswa kami di Fakultas Psikologi atas nama Erfando Ilham Nainggolan (20). Kronologinya, pada sekitar pukul 22.00 WIB tadi malam, adik Erfando kelelahan," katanya seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com.

Baca Juga: Stok Minyak Goreng di Surabaya Masih Aman, Pemkot Baru Pantau di Ritel Modern

Masih kata Hayuning, panitia kemudian memanggil Tim Rescue dari Gunung Penanggungan untuk mengevaluasi korban dengan satu unit mobil ambulance.

Korban dievakuasi oleh petugas dan sampai di Pos 1, korban yang masih semester 1 dinyatakan oleh tim kesehatan sudah meninggal dunia.

Di Pos 1, kata dia, Erfando dinyatakan meninggal dunia. Saat ini, jenazah sudah berada di RSUD Mojosari dan akan diberangkatkan ke rumah duka.

"Demikian informasi sementara yang bisa saya sampaikan dan sekali lagi, saya mewakili UBAYA menyatakan duka mendalam atas berpulangnya mahasiswa kami, Erfando Ilham Nainggolan," katanya menegaskan.

Baca Juga: Terpeleset, Mahasiswa Pecinta Alam UBAYA Meninggal di Gunung Penanggungan Mojokerto

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait