facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Biar Kapok! 3 ABG di Magetan Ini Dihukum Lari 700 Meter Sebab Tepergok Mau Curi Ayam Pak Slamet

Muhammad Taufiq Kamis, 12 Mei 2022 | 20:21 WIB

Biar Kapok! 3 ABG di Magetan Ini Dihukum Lari 700 Meter Sebab Tepergok Mau Curi Ayam Pak Slamet
Pak Slamet dan ayamnya di Magetan Jawa Timur [Foto: Beritajatim]

Tiga anak baru gede (ABG) di Magetan Jawa Timur ini mendapatkan karmanya gegara mau mencuri ayam milik Pak Slamet.

SuaraJatim.id - Tiga anak baru gede (ABG) di Magetan Jawa Timur ini mendapatkan karmanya gegara mau mencuri ayam milik Pak Slamet. Belum sempat membawa kabur barang curian, aksi ketiganya sudah tepergok lebih dulu.

Beruntung maling cilik ini tidak dimassa oleh warga setempat. Ia diserahkan ke kepolisian. Namun sebelum itu, ketiga ABG bengal tersebut dihukum dengan berlari tanpa alas kaki sejauh 700 meter biar jera.

Untuk kronologi kasusnya, siang itu Slamet dibangunkan istrinya, Rabu (11/05/2022) sekitar pukul 03.30 WIB. Si istri mengatakan ada orang menggunakan sepeda motor mondar-mandir di depan rumah mereka.

Warga Dusun Klayapan Desa Klagen Kecamatan Barat Kabupaten Magetan, itu langsung bangun dan melihat dari jendela ruang tamu. Benar saja, ada tiga ABG menggunakan motor warna hijau tengah melintas.

Baca Juga: Viral Resepsi di Magetan Tanpa Pengantin Pria, Ternyata Begini Cerita di Baliknya

Setahu dia, tak ada tetangganya yang memiliki motor seperti itu. Karena curiga, dia pun membuka gorden depan rumahnya dan masih mengintai.

Benar saja, dia melihat tiga orang remaja yang berhenti di depan rumahnya. Salah satunya, turun dari motor dan mulai mendekati kurungan berisi ayam jago di teras rumah miliknya.

Si maling kecil sudah sampai teras dan Slamet pun berteriak maling. Rekan si maling pun kabur menggunakan motor. Warga pun berhamburan dan mulai mengejar maling tersebut.

Singkat cerita, rekan si maling ternyata bersembunyi di area persawahan yang tak jauh dari lokasi pencurian. Warga yang mencari pun segera meringkus dan memanggil kepolisian.

"Saya sendiri yang melihat salah satu dari mereka hendak mengambil ayam. Berawal dari kecurigaan saya, karena ada orang mondar-mandir di depan rumah," katanya.

Baca Juga: Tiga Remaja Kabur Setelah Mencuri Ayam Tapi Motornya Ketinggalan

"Antara mau mencuri sepeda motor saya atau mencuri ayam jago yang sengaja saya taruh di teras rumah. Saya intai, dan ternyata mau mencuri ayam pas berhenti di depan rumah saya. Saya terus teriak maling," kata Slamet seperti dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com, Kamis (12/05/2022).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait