facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tragis! Ambulans Bawa Pasien Ditabrak Agya Merah di Ngawi, Begini Kondisi Pasiennya

Muhammad Taufiq Jum'at, 13 Mei 2022 | 15:13 WIB

Tragis! Ambulans Bawa Pasien Ditabrak Agya Merah di Ngawi, Begini Kondisi Pasiennya
Kecelakaan mobil ambulans vs Agya merah [Foto: Beritajatim]

Sebuah kecelakaan tragis menimpa mobil ambulans di Kabupaten Ngawi Jawa Timur. Ambulans membawa pasien itu ditabrak kendaraan mobil Agya warna merah, Jumat (13/05/2022).

SuaraJatim.id - Sebuah kecelakaan tragis menimpa mobil ambulans di Kabupaten Ngawi Jawa Timur. Ambulans membawa pasien itu ditabrak kendaraan mobil Agya warna merah, Jumat (13/05/2022).

Peristiwa ini terjadi di Perempatan Tiara masuk Kelurahan Beran Kecamatan/Kabupaten Ngawi sekitar pukul 12.30 WIB. Padahal, ambulans tersebut mengangkut seorang pasien ke rumah sakit.

Akibat peristiwa ini kedua kendaraan mengalami kerusakan cukup parah. Kecelakaan kedua mobil bahkan melukai seorang pengendara sepeda motor yang berhenti di lampu merah. Kemudian pasien dalam ambulance harus dioper untuk menuju RSUD dr Widodo Ngawi.

Untuk kronologisnya, kecelakaan berawal saat mobil ambulance nopol AE 1284 PD yang dikendarai Sumantri Subijanto (69) warga Perumahan Puri Jumantoro Desa Mantren, Kecamatan Karangrejo, Magetan Jawa Timur melaju dari arah selatan.

Baca Juga: SMA di Ngawi Boleh Gelar Wisuda Seiring Kasus Covid-19 Melandai

Ambulans yang menyalakan sirine dan lampu strobo itu menerobos lampu merah sesuai dengan protap dan hendak menuju RSUD dr Widodo Ngawi. Namun, dari arah barat melaju mobil Agya merah nopol AE 1389 JB yang dikendarai Prayitno (34), warga Desa/ Kecamatan Pitu, Ngawi.

Kecelakaan tak terhindarkan, mobil Agya menabrak ambulans hingga terpelanting ke arah utara dan menabrak Kania Handayani (18) pengendara motor Vega nopol AE 4382 JAG warga Desa Kedungputri, Paron, Ngawi.

Akibatnya, dua kendaraan roda empat itu mengalami kerusakan. Pun, Kania mengalami babras kaki dan kendaraanya rusak. Usai kejadian, pasien atas nama Kiran (60) warga Widodaren Ngawi yang dibawa dalam ambulans dioper ke ambulans lain guna mendapatkan perawatan untuk penyakit ginjalnya. Beruntung, pasien tersebut tidak mengalami luka.

"Saya berjalan dari arah Maospati menuju ke RSUD dr Widodo. Sirine dan lampu strobo sudah nyala karena bawa pasien dalam kondisi darurat," ujarnya seperti dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com

"Karena dari arah selatan lampu masih merah saya terobos lewat kanan. Tiba-tiba dari arah barat ada mobil Agya, akhirnya menabrak ambulans yang saya bawa," kata Sumantri, Jumat (13/5/2022)

Baca Juga: Truk Tabrak Pilar Jembatan di Tol Ngawi Solo, Sopir dan Kernet Tewas

Hal tersebut juga senada dengan Kania Handayani, pengendara motor yang jadi korban kecelakaan itu. Dia menyaksikan sendiri kalau ambulans yang dikendarai Sumantri sudah menyalakan sirine dan menerobos lampu merah karena kondisi darurat. Namun, mobil Agya yang dikendarai Prayitno terlalu kencang dari arah barat sehingga menabrak ambulans.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait