Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sempat Duel dengan Satpam, Maling Motor di Hotel Babak Belur Digebuki Warga Surabaya

Muhammad Taufiq Kamis, 22 September 2022 | 12:25 WIB

Sempat Duel dengan Satpam, Maling Motor di Hotel Babak Belur Digebuki Warga Surabaya
Maling motor di Surabaya tertangkap [Foto: Beritajatim]

Malam-malam pencuri sepeda motor di sebuah hotel Surabaya babak belur digebuki warga. Ia beraksi di Life Hotel Satasiun Kota, Rabu (21/09/2022).

SuaraJatim.id - Malam-malam pencuri sepeda motor di sebuah hotel Surabaya babak belur digebuki warga. Ia beraksi di Life Hotel Satasiun Kota, Rabu (21/09/2022).

Peristiwa ini terjadi semalam sekitar pukul 21.30 WIB. Salah satu pelaku bahkan sempat duel dengan satpam hotem. Komplotan pencurian ini berjumlah 3 orang.

Keamanan hotel bernama Andri berhasil menggagalkan pencurian itu. Ia bahkan mengalami beberapa luka akibat duel dengan maling.

Untuk kronologisnya sendiri, saat itu 2 orang asing turun dari sepeda motor bebek Honda Supra. Sementara, satu orang lainnya menunggu di depan untuk mengawasi keadaan.

Baca Juga: Derby Jatim Persebaya vs Arema FC, Javier Roca Maksimalkan Waktu yang Ada

Karena parkiran hotel yang gelap dan di ujung berbatasan dengan jalan dan tanpa keamanan maksimal, kedua pelaku menerobos. Beruntung saat itu ada keamanan hotel yang sedang kembali dari membeli kopi.

"Saya lihat kok ada orang ngeluarin motor, saya datangi saya minta STNK katanya enggak punya. Saya mintai KTP akhirnya," ujar Andri dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com.

Saat dimintai KTP, satu pelaku beralasan akan mengambil KTP di dompet yang dibawa rekannya di depan jalan.

Sementara, satu pelaku yang sudah menaiki motor Honda Beat L 6216 HK hasil mencuri langsung tancap gas ke Jalan Raya melawan arus ke arah Stasiun Semut Kota.

Beruntung, saat itu palang pintu kereta api menutup. "Pas palang nutup itu mas, pelaku yang bawa motor curian ini putar balik. Saya yang sudah ngejar langsung hadang terus saya tendang hingga pelaku jatuh," ujar Andri.

Baca Juga: Miris! Komplotan Curanmor di Malang Ini Libatkan Anak di Bawah Umur Saat Beraksi

Di lokasi kejadian, pelaku babak belur hingga mengalami luka di kepala bagian belakang. Pelaku yang sudah teler lantas dibawa ke Polsek Simokerto.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait