Ponsel Disita KPK, Ketua DPRD Jatim Kusnadi Aktif di Sosmed, Ucapkan Tahun Baru Imlek

Kusnadi, Ketua DPRD Jatim sekaligus Ketua DPD PDIP Jatim terlihat aktif di media sosial Instagram meski ponselnya disita KPK

Budi Arista Romadhoni
Minggu, 22 Januari 2023 | 17:13 WIB
Ponsel Disita KPK, Ketua DPRD Jatim Kusnadi Aktif di Sosmed, Ucapkan Tahun Baru Imlek
Ketua DPRD Jatim Kusnadi. [Suara.com/Arry Saputra]

SuaraJatim.id - Sejumlah pejabat Pemprov Jatim dan anggota DPRD Jatim mengganti nomor ponsel mereka usai ponsel disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Diketahui beberapa nomor ponsel pejabat dan anggota dewan sudah tidak aktif lagi, di antaranya nomor Sekdaprov Jatim, Kadis PU Bina Marga Jatim, Kadis PU Sumber Daya Air Jatim, Kepala Bappeda Jatim, Ketua DPRD Jatim, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jatim, Ketua Komisi D DPRD Jatim dan beberapa nama lainnya.

Menyadur dari Beritajatim.com, mereka ada yang berganti nomor baru dan merahasiakan kepada media. Ada juga yang menghubungi melalui nomor ajudannya.

Hal itu juga terjadi kepada Kusnadi, Ketua DPRD Jatim sekaligus Ketua DPD PDIP Jatim. Petinggi partai yang biasanya komunikatif dengan teman media ini mendadak lenyap ditelan bumi.

Baca Juga:5 Fakta Cap Go Meh, Simak Selengkapnya!

KPK telah menggeledah rumahnya di Lamongan maupun di Surabaya. Bahkan, kantor swastanya juga telah diacak-acak KPK.

Namun demikian, pada Minggu (22/1/2023) hari ini, tiba-tiba Kusnadi muncul di sosial media Instagram pribadinya. Dia mengucapkan Selamat Hari Raya Imlek. Kemanakah Kusnadi saat ini?

Diberitakan sebelumnya, pada Selasa (17/1/2023) s/d Rabu (18/1/2023), Tim Penyidik telah selesai melakukan bagian dari upaya paksa berupa penggeledahan pada 3 lokasi berbeda di wilayah Jawa Timur.

Lokasi dimaksud, sbb :
1. Rumah kediaman dan kantor swasta milik Ketua DPRD Provinsi Jatim;
2. Rumah kediaman Wakil Ketua DPRD Provinsi Jatim dan
3. Rumah kediaman Pj Sekda Provinsi Jatim.

"Selanjutnya ditemukan dan diamankan bukti antara lain berbagai dokumen dan bukti elektronik yang memiliki keterkaitan dengan penganggaran dana hibah," kata Ali Fikri, Kabag Pemberitaan KPK melalui rilisnya kepada beritajatim.com, Kamis (19/1/2023).

Baca Juga:CEK FAKTA: PDIP Sarang Koruptor, KPK Geledah Ruang Ibu Mega, Benarkah?

Analisis dan penyitaan terhadap bukti-bukti tersebut segera dilakukan yang nantinya segera dikonfirmasi kembali pada para pihak yang dipanggil sebagai saksi.

News

Terkini

Polisi mengamankan 107 orang usai kericuhan yang terjadi pada saat aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh pendukung Arema FC

News | 07:28 WIB

Kericuhan yang terjadi saat aksi unjuk rasa Aremania di depan Kantor Arema FC menjadi perhatian publik. Aksi tersebut ternyata mengakibatkan korban luka-luka.

News | 17:30 WIB

Pelatih Persebaya, Aji Santoso berpesan kepada Bonek, suporter Bajul Ijo agar bisa menjaga ketertiban tanpa kerusuhan saat tim kesayangannya dijamu Madura United

News | 15:37 WIB

TPPO masih banyak terjadi, modusnya menjadi pekerja migran Indonesia (PMI). Sementara di negara tujuan, korbannya dijanjikan untuk bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART)

News | 22:36 WIB

Apa yang dilakukan Sulaiman ini bisa dibilang nekat betul. Pria 31 tahun asal Kampung Barat Tambak Kelurahan Pejagan Kabupaten Bangkalan, itu menguras barang-barang kantor BMT

News | 09:53 WIB

Nama Samanhudi Anwar keluar belakangan. Mantan Wali Kota Blitar 2 periode ini disangkutpautkan dalam kasus perampokan tersebut setelah sekian lama tenggelam.

News | 08:33 WIB

Seorang pengamen di Kediri, Jawa Timur kedapatan mengendarai motor saat mengamen di sebuah toko pakaian. Hal ini sontak membuat heran warganet.

News | 08:07 WIB

Mantan Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar diduga ikut membantu merancang aksi pencurian dengan kekerasan atau perampokan Rumah Dinas Wali Kota Santoso pada 12 Desember 2023 lalu

News | 08:00 WIB

Setelah hampir dua bulan kasus perampokan disertai penyekapan rumah dinas Wali Kota Blitar Santoso akhirnya terungkap. Salah satu tersangka ternyata eks Wali Kota Balitar.

News | 21:04 WIB

Para Nahdliyin, sebutan untuk warga Nahdlatul Ulama (NU), saat ini merayakan usia seabad organisasi Islam terbesar di Indonesia itu. Acara puncaknya bakal digelar di Sidoarjo.

News | 12:31 WIB

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menanggapi santai kode-kode dorongan dirinya maju sebagai calon gubernur Jawa Timur ( Jatim ) yang ramai sejak kemarin.

News | 11:31 WIB

Seorang bocah laki-laki berhasil menggagalkan aksi pencurian sepeda motor (curanmor) di sebuah minimarket di Sidoarjo, Jawa Timur. Aksi percobaan pencurian itu terekam CCTV.

News | 10:34 WIB

Kemarin Venna Melinda mendatangi Polda Jatim untuk melengkapi bukti-bukti kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya, Ferry Irawan.

News | 08:25 WIB

Baru-baru ini beredar kabar pembakaran kitab suci Alquran di Swedia, Eropa. Kasus pembakaran kitab suci ummat Islam ini tentu memicu reaksi dari negara muslim.

News | 08:18 WIB

Wijiono tidak lagi bisa berkutik diborgol polisi. Pria 31 tahun asal Desa Ajung Kecamatan Ajung Kabupaten Jember Jawa Timur ( Jatim ) itu beraksi melakukan penipuan lowongan.

News | 08:02 WIB
Tampilkan lebih banyak