Polda Jatim Musnahkan Barang Bukti Narkoba Jaringan Internasional

Bangun Santoso
Polda Jatim Musnahkan Barang Bukti Narkoba Jaringan Internasional
Pemusnahan barang bukti narkoba jaringan internasional di Polda Jatim. (Suara.com/Achmad Ali)

Barang bukti narkoba itu adalah hasil operasi selama satu bulan dengan total 25 tersangka

Suara.com - Ditresnarkoba Polda Jawa Timur beserta jajaran polres memusnahkan narkoba hasil operasi selama satu bulan terakhir. Dari 22 kasus yang ditangani, berhasil menangkap 25 tersangka.

Secara simbolis, barang bukti yang dipamerkan dibakar di dalam tungku pembakaran (incenerator) yang sudah disiapkan di depan Gedung Patroli Jalan Raya (PJR).

Adapun barang bukti yang disita dari puluhan kasus itu di antaranya ada sabu-sabu sebanyak 21.932,15 gram, ganja 19.670,10 gram, 474 butir pil ekstasi. Kemudian jenis obat yang masuk daftar G sebanyak 864.412 butir.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto mengatakan, pengungkapan 22 kasus dengan 25 tersangka ini melibatkan jaringan internasional.

"Peredaran narkoba yang kita ungkap ini melibatkan jaringan internasional. Pemusnahan ini membuktikan kepada masyarakat, bahwa kita masih memberikan perhatian khusus terhadap kasus narkoba," katanya, Selasa (9/4/2019).

Terpisah, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, untuk mengungkap jaringan narkoba internasional, Polda Jatim akan bekerjasama dengan Interpol.

"Kita akan terus melakukan pengungkapan jaringan-jaringan narkoba yang merusak generasi anak bangsa ini. Untuk itu kami juga akan bekerjasama dengan Interpol untuk mengungkap jaringan internasional," katanya.

Kontributor : Achmad Ali

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS