Dor! Polisi Situbondo Kena Tembak Saat Rebutan Senpi dengan Pelaku Curanmor

Bangun Santoso
Dor! Polisi Situbondo Kena Tembak Saat Rebutan Senpi dengan Pelaku Curanmor
Ilustrasi pistol memuntahkan proyektil peluru. [shutterstock]

Polisi yang kena tembak itu bernama Ipda Liskurahman

SuaraJatim.id - Seorang anggota polisi tertembak di bagian paha kirinya saat bergumul dengan dengan pelaku curanmor yang berstatus buron. Peristiwa itu terjadi di Dusun Pancoran, Desa Sidowangi, Kecamatan, Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur pada Rabu (24/6/2020) pukul 01.00 WIB.

Korban luka tembak merupakan seorang anggota Polres Situbondo yang bertugas sebagai Kanit Sabhara Polsek Asembagus bernama Ipda Liskurahman yang bertempat tinggal di Kampung Barat, Desa/Kecamatan Asembagus.

Kejadian tersebut bermula ketika tersangka Agus Nadi, warga Desa Wringinanom, Kecamatan Asembagus, yang merupakan DPO kasus curanmor di beberapa TKP, berusaha melarikan diri dari kepungan petugas yang dipimpin Kapolsek Asembagus Iptu Achmad Sulaiman.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi kepada sejumlah wartawan mengatakan bahwa pelaku sudah lama diburu oleh Polsek Asembagus.

"Ya, saat ditangkap petugas, pelaku ingin melarikan diri. Sempat terjadi kejar-kejaran bahkan sempat terjadi pergumulan dan hendak merebut senjata petugas, di saat itulah, petugas terkena tembakan di paha kirinya. Pelaku tersebut meloncat dari atap rumah. Dia bergumul dengan pak Rahman (Ipda Liskurrahman)," terang Kapolres sebagaimana dilansir Suarajatimpost.com (jaringan Suara.com).

Sebelumnya, petugas Polsek Asembagus berhasil menangkap pelaku lainnya beberapa bulan yang lalu bernama Bambang, dan pelaku yang ditangkap itu merupakan satu komplotan dengan Agus Nadi.

Petugas dan pelaku yang mengalami luka tembak langsung di larikan ke puskesmas terdekat guna mendapat perawatan. Sementara pelaku juga tertembak di bagian kakinya oleh anggota.

"Atas perbuatan yang dilakukan pelaku itu, melanggar Pasal 363 ayat (2) KUHP Pidana curanmor," ujar AKBP Sugandi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS