Indeks Terpopuler News Lifestyle

Bruk! Mobil Pelat Merah Tabrakan, Pemotor Terpelanting 'Pindah Alam'

Muhammad Taufiq Rabu, 16 September 2020 | 08:41 WIB

Bruk! Mobil Pelat Merah Tabrakan, Pemotor Terpelanting 'Pindah Alam'
Lokasi kecelakaan Mobil Pelat Merah di Blitar (Foto: Farian)

Winarsum (74) warga Bangle, Kanigoro, tewas di lokasi kejadian

SuaraJatim.id - Sebuah mobil pelat merah milik Pemkab Blitar terlibat kecelakaan di Jalan Raya Jeblog, Talun, Kabupaten Blitar Selasa (15/9/2020) tadi sore.

Mobil Avansa berplat nomor AG 336 QP menabrak pengendara motor dari arah berlawanan. Akibatnya kejadian itu, seorang warga bernama Winarsum warga Bangle, Kanigoro tewas di lokasi kejadian.

Motor Honda Supra AG 5663 KAM milik pria 74 tahun tersebut remuk karena sempat terpelanting setelah terjadi benturan.

Dari hasil identifikasi polisi, pengemudi Mobil Avansa pelat merah bernama Agus Sugiarto dan berstatus PNS. Ia staf tata usaha (TU) yang berdinas di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar.

Kasatlantas Polres Blitar AKP Rudi Purwanto mengatakan berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi, kendaraan Agus berjalan dari barat ke timur. Saat itu mobil yang dikendarainya bergerak ke kanan.

Nahas, Winarsum yang dari arah berlawanan ditabraknya. Akibatnya motor terpental termasuk Winarsum yang langsung tewas.

"Kalau kecepatannya kita masih dalami. Sekarang yang bersangkutan (Agus) belum bisa kita periksa karena kondisi psikisnya masih trauma bro," kata Rudy ketika ditelfon.

Mobil dinas tersebut, lanjut Rudy, berhenti setelah menabrak pengaman jembatan. Body mobil sebelah kanan rusak terutama di bagian kap mesin depan. Sementara korban langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Menurut Rudy, sejauh ini polisi belum bisa memastikan apakah Agus saat itu sedang mengantuk atau tidak. "Nanti update-nya akan kita informasikan lebih lanjut," katanya.

Rudy menambahkan, mobil ringsek dan motor hancur itu lalu diamankan polisi. Sejumlah saksi di sekitar lokasi juga masih dimintai keterangan. Sedangkan Agus masih diperiksa dan berstatus saksi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait