alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Duhh! Sukamto, Warga Gresik Justru Tewas Saat Selamatkan Kawannya Tersetrum

Muhammad Taufiq Senin, 11 Januari 2021 | 09:59 WIB

Duhh! Sukamto, Warga Gresik Justru Tewas Saat Selamatkan Kawannya Tersetrum
Ilustrasi mayat. (BeritaJatim)

Pahit ninan nasib Sukamto (29), pemuda asal Desa Karangsemanding, Kecamatan Balongpanggang, Gresik, Jawa Timur.

SuaraJatim.id - Pahit ninan nasib Sukamto (29), pemuda asal Desa Karangsemanding, Kecamatan Balongpanggang, Gresik, Jawa Timur. Ia tewas saat menyelamatkan kawannya yang tersetrum listrik.

Ceritanya, saat itu Sukamto mendatangi rumah Anton di Desa Sekarputih, Kecamatan Balongpanggang. Anton ini pengrajin kayu, salah satunya membuat sangkar burung.

Sukamto yang datang bersama Abdul Wahab hendak mengambil sankar burung yang sedang diperbaiki oleh Anton. Saat itu, Anton sedang memperbaiki mesin propil yang digunakan untuk mengukir sangkar burung.

"Mesin propil kayu coba dihidupkan dengan menancapkan ke stop kontak listrik oleh Anton Sujarwo. Saat itu juga korban (Anton) kesentrum," kata Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus, seperti dikutip dari beritajatim.com, media jejaring suara.com, Minggu (10/01/2021).

Baca Juga: Tahu Bakal PPKM, Warga di Gresik Ini Malah Gelar Pentas Organ Tunggal

Saat melihat Anton tersetrum, Sukamto reflek berusaha menolong. Namun malah dirinya ikut kersetrum aliran listrik tersebut. Dengan kondisi panik, Abdul Wahab bersama mertua Anton lari ke bagian depan rumah untuk mematikan saklar.

Sewaktu kembali ke belakang, Abdul Wahab sudah melihat Sukamto dan Anton tergeletak. Keduanya lalu dibawa ke rumah sakit setempat.

"Namun Sukamto meninggal. Sementara Anton Sujarwo masih menjalani perawatan medis," kata Tulus sembari mengatakan pihak keluarga korban menerima peristiwa itu sebagai musibah. Korban lalu dibawa ke rumah duka, selanjutnya dikebumikan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait