facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Orang Sekeluarga Positif Covid-19 Semua, Eri Cahyadi Sambangi Rumahnya

Muhammad Taufiq Senin, 28 Juni 2021 | 15:13 WIB

5 Orang Sekeluarga Positif Covid-19 Semua, Eri Cahyadi Sambangi Rumahnya
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat sidak ke kampung Simo Sidomulyo Surabaya. (Foto : Dimas Angga P)

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi segera menemui keluarga tersebut di rumahnya Kampung Simo Sidomulyo Gang V Kota Surabaya.

SuaraJatim.id - Mendengar kabar ada warganya satu keluarga terinfeksi Covid-19, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi segera menemui keluarga tersebut di rumahnya Kampung Simo Sidomulyo Gang V Kota Surabaya.

Namun Eri menjaga jarak 6 meter saat bertemu dengan keluarga itu. Ia memberi mereka semangat agar segera pulih. Berikutnya, mantan Kepala Bapekko itu memanggil Camat dan Ketua RW 15 di Kelurahan Petemon.

Eri meminta agar segera melakukan blokade serta Swab massal kepada warga setempat.

"Tadi ada satu keluarga yang terkena, 5 orang dan ini klaster keluarga. Ada lagi di RT-RT lainnya, sebanyak 3," kata Eri, Senin (28/6/2021).

Baca Juga: Pasien Covid-19 Baru Antre Masuk RSUD dr Soetomo Surabaya

Bisa dikatakan, dalam kampung ini cukup banyak yang terpapar Covid 19. Bahkan, ia menyarankan agar kampung ini ditutup dan segera malakukan Swab massal pada warga kampung, khususnya Simo Sidomulyo 9 dan 5.

"Jadi saya sampaikan, kalau sudah begini, kalau dalam 1 RT, itu yang kena 3 atau 5 seharusnya sudah langsung ditutup, dan semua di Swab, yang negatif langsung divaksin, yang positif langsung diisolasikan, ini kita terapkan saya dengan Pak Kapolrestabes akan ambil langkah untuk antisipasi, saat ini kan Swab nya massal ini, muncul semua," ujarnya.

Saat ini, Satgas penanganan Covid 19 m mikirkan bagaimana strategi yang harus diambil, jika ada banyak warga yang terpapar di dalam satu kampung.

"InsyaAllah dari pagi ini akan kita buat prototipe bagaimana jika ada satu kampung kena, jadi ini masifnya ke kampung dulu lah. Kita masifkan ke kampung-kampung dulu, baru nanti ke jalan raya, tempat usaha, itu juga ada pergerakan disana," jelasnya.

Selain itu, jika sudah diblokade saat Swab masif, maka orang nomor wahid di Surabaya ini menyarankan Dinkes kota untuk memberikan tindakan yang berbeda pada dua hasil yang berbeda.

Baca Juga: Catat! Sekarang Semua Orang yang Beraktivitas di Surabaya Wajib Mengurus SIKM

"Ini dalam satu RW saja sudah 9, yang sudah positif PCR 5, yang 4 belum keluar, tapi Antigennya sudah positif. Kalau sudah begini harusnya di blokade RWnya, di Swab semuanya, dan yang negatif di vaksin semuanya, ini akan kita lakukan,"

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait