alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini Komitmen PT Greenfields Bantu Warga Sekitar Peternakan

Muhammad Taufiq Sabtu, 18 September 2021 | 00:06 WIB

Ini Komitmen PT Greenfields Bantu Warga Sekitar Peternakan
Greendfields dengan warga [Foto: Doc]

Peternakan sapi perah terbesar di Asia Tenggara, PT Greendfields Indonesia Farm 2 berkomitmen untuk berkontribusi terkait kesejahteraan masyarakat di sekitar peternakan.

SuaraJatim.id - Peternakan sapi perah terbesar di Asia Tenggara, PT Greendfields Indonesia Farm 2 berkomitmen untuk berkontribusi terkait kesejahteraan masyarakat di sekitar lokasi peternakan.

Melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR), PT Greenfields Indonesia Farm 2 secara rutin membagikan bantuan kepada masyarakat di sekitar area peternakan. CSR tersebut dibagikan kepada warga yang tersebar di 6 Desa di Kecamatan Wlingi dan Doko.

"CSR tesebut dibagikan ke warga di Desa Ngadirenggo, Tembalang, Tegalasri, Balerejo, Plumbangan dan Sumber Urip," kata Camat Wlingi, Darmadi, Selasa (14/9/2021).

Bantuan CSR tersebut rutin dibagikan kepada warga. Setiap bulannya, PT Greenfields Indonesia Farm 2 mengelontorkan bantuan kepada warga di enam Desa tersebut.

Baca Juga: Jeritan Peternak Ayam Blitar, Sehari Merugi Minimal Rp 300 Ribu

Di samping itu, PT Greenfields Indonesia Farm 2 juga menerima setoran susu yang berasal dari kemitraan sapi perah sekitar peternakan dan menjual susunya ke Kemitraan Sapi Perah Greenfields Indonesia Farm 2.

Tak hanya itu, PT Greenfields Indonesia Farm 2 juga memebangun kerjasama dengan masyarakat sebagai mitra pakan sapi. Pasalnya kebutuhan peternakan terhadap pakan sapi terhitung sangat tinggi.

Disinggung soal dampak limbah, Darmadi mengatakan PT Greenfields Indonesia Farm 2 sedang mencari solusi. Di sisi lain masyarakat diminta untuk tetap bersabar mengingat potensi ekonomi yang ditimbul sangat tinggi bagi warga di Kabupaten Blitar.

"Pasti ada negatif dan positifnya. PT Greenfileds punya masalah limbah misalnya. Ya sabar dulu. Pasti akan diselesaikan," ujarnya.

Darmadi berharap PT Greenfields Indonesia Farm 2 segera mengentaskan masalahnya terkait pengelolaan limbah di peternakan. Selain itu, masyarakat diharapkan tetap bersabar dan memberi kesempatan PT Greenfields Indonesia Farm 2 melakukan perbaikan.

Baca Juga: Bertemu Presiden di Istana, Suroto Si Peternak yang Bentang Poster di Blitar Minta Maaf

Menurutnya, sangat disayangkan bila investasi besar harus angkat kaki dari Kabupaten Blitar. Dia mengharapkan agar masyarakat mendukung keberadaan PT. Greenfields.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait