alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Doa Ibu Hamil, Agar Tenang Hingga Diberikan Perlindungan oleh Allah

Pebriansyah Ariefana Kamis, 11 November 2021 | 10:55 WIB

5 Doa Ibu Hamil, Agar Tenang Hingga Diberikan Perlindungan oleh Allah
Ilustrasi ibu hamil yang didampingi oleh suami. (Shutterstock)

Kehamilan merupakan anugerah terindah bagi seorang perempuan setelah menikah.

SuaraJatim.id - Doa Ibu Hamil agar mendapat ketenangan hingga diberikan perlindungan oleh Allah. Kehamilan merupakan anugerah terindah bagi seorang perempuan setelah menikah.

Karena kehamilan inilah yang menjadi fase selanjutnya setelah pernikahan.

Islam memberikan petunjuk bagaimana agar rasa sakit saat hamil diterima sebagai bentuk syukur dan tidak berubah menjadi keluhan yang hanya akan memberatkan masa kehamilan.

Sehingga untuk kebaikan janin dalam kandungan, ada banyak sekali doa untuk ibu hamil yang bisa dipanjatkan.

Baca Juga: Ahli Waris dalam Islam dan Pembagian Harta Sesuai Syariat

Sebenarnya, tidak ada doa khusus untuk ibu hamil. Namun doa untuk mendapatkan keturunan yang shaleh, sehat dan cerdas juga bisa dilakukan dengan mengamalkan amalan yang baik, yaitu dengan membaca beberapa doa ibu hamil yang dianjurkan karena memberikan manfaat.

Sebgai petunjuk bagi kaum muslimin, Al Quran juga memiliki doa ibu hamil agar para ibu hamil mendapat ketenangan hati, serta selalu berada dalam lindungan-Nya. Berikut doa ibu hamil dari Al Quran.

1. Membaca Surat Yasin

Selain dapat membacanya setiap saat, ibu hamil bisa membaca surat Yasin setiap selesai sholah maghrib sebagai waktu khusus. Keutamaan surat ini adalah agar kandungan terjaga kesehatannya. Keadaan janin diharapkan akan dijauhkan dari godaan setan dan kejahatan manusia.

Selain itu, dengan membaca doa untuk Ibu hamil yang terdapat dalam surat yasin diharapkan agar sang buah hati kelak menjadi pribadi yang tenang hatinya. Karena salah satu manfaat dengan membaca surat Yasin adalah akan mendapatkan ketenangan hati.

Baca Juga: 10 Doa Agar Cepat Hamil Menurut Islam, untuk Suami Istri Belum Punya Anak

2. Membaca Ayat Kursi

Ayat kursi merupakan ayat paling mulia didalam Al Quran. Pada Ayat kursi terkandung keesaan serta kekuasaan Allah. Dengan membaca ayat kursi, maka akan mempengaruhi keimanan dan menjadi salah satu amalan yang baik.

Dan Hal ini bisa diamalkan oleh ibu hamil sebagai sebuah doa. Ibu hamil dapat membaca ayat kursi sebagai doa pagi hari dan sore hari atau sebagai doa setelah sholat wajib. Ayat kursi juga dapa dipanjatkan sebagai doa sebelum tidur.

3. Membaca Ayat Terakhir Surat Al Baqarah

Membaca dua ayat terakhir dari surat Al-Baqarah juga dikatakan ampuh untuk menjaga ibu hamil dari apapun. Terlebih ketika hamil yang rentan akan sesusatu yang berbahaya.

Ibu hamil bisa membaca dua ayat ini pada sore hari atau ketika mau tidur. Doa ini sangat bermanfaat agar ibu hamil selalu dicukupi dan dijaga dari segala marabahaya.

4. Membaca Surat Al Insyirah

Banyak Amalan Baik yang dianjurkan ibu hamil ketika sedang mengandung, ibu hamil bisa membaca surat Al-Insyirah sebanyak tujuh kali setiap ba’da sholat maghrib dan ditiupkan pada perut yang tengah mengandung tersebut.

Manfaat surat ini adalah, sebagai obat dari segala macam penyakit, dan di surat tersebut Allah menegaskan bahwa akan selalu ada kemudahan setelah kesulitan.

Ini bisa meyakinkan ibu hamil bahwa seberat apapun proses kehamilan yang dijalani, kelak akan mendapat kemudahan.

5. Al Fatihah

Surat pertama dalam Al-Qur’an ini memang dikenal sangat ampuh dalam segala hal. Selain membaca surat ini saat sholat, ibu hamil bisa membaca surat Al-Fatihah sebanyak tujuh kali yang kemudian ditiupkan pada bagian perut agar rasa sakit yang muncul bisa mereda.

Itulah 5 doa ibu hamil dari Al Quran.

Kontributor : Raditya Hermansyah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait