alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Persik Pungut Artur Irawan Eks Pemain PSS Sleman, Persik Mania: Buk Tukokno Klub Anyar

Muhammad Taufiq Selasa, 23 November 2021 | 10:41 WIB

Persik Pungut Artur Irawan Eks Pemain PSS Sleman, Persik Mania: Buk Tukokno Klub Anyar
Artur Irawan, eks pemain PSS Sleman [Tangkapan layar Instagram]

Mantan Pemain Belakang PSS Sleman Arthur Irawan resmi direkrut Persik Kediri untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2021/2022.

SuaraJatim.id - Mantan Pemain Belakang PSS Sleman Arthur Irawan resmi direkrut Persik Kediri untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2021/2022.

Manajer Tim Yahya Hasan Alkatiri mengatakan, Persik memang masih membutuhkan kekuatan di sektor kiri pertahanan. Arthur Irawan dinilai tepat untuk melapis Dany Saputra sebagai fullback.

"Perekrutan Arthur murni karena kebutuhan tim. Sebenarnya kami punya Yudha Febrian sebagai pelapis Dany. Tapi kami juga membutuhkan pemain berpengalaman di Liga 1. Sekarang kami punya banyak opsi di sektor kiri," ujarnya.

Masuknya Arthur juga bisa memberikan alternatif lain di posisi tengah. Apalagi sebenarnya posisi Arthur tidak hanya terpaku di sektor kiri pertahanan. Pemain 28 tahun itu juga bisa dimainkan sebagai gelandang.

Baca Juga: Kalah Dari Arema FC, Persik Kediri Kini Masuk Zona Merah Degradasi

Yahya mengatakan, Arthur saat ini sudah bergabung dengan tim di Jogjakarta. Dia telah mengikuti latihan Persik di bawah asuhan pelatih Javier Roca. "Kami yakin dia (Arthur) bisa cepat beradaptasi dengan tim," ujarnya.

Sementara, masuknya Artur di lini belakang Persik Kediri menjadi buah bibir di kalangan Persik Mania. Hal itu tak lepas dari buruknya penampilan selama bermain di PSS Sleman.

Komentar negatif soal masuknya Artur banyak berseliweran di grup FB Persik Mania. Banyak yang menyayangkan keputusan tersebut.

Beberapa komentar Persik Mania yang menyayangkan masuknya Artur Irawan seperti @Pak Dia yang menyebut "Arthur Irawan merekrut klub baru untuk menambah menit bermain di musim ini. Klub itu adalah Persik Kediri.

"Arthur: buk, tukokno klub anyar"

Baca Juga: Arema FC Amankan Tiga Poin dari Persik Kediri

"Mak Effi: Iyaa" tulisnya di grup FB Persik Mania, Selasa (23/11/2021).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait