alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polisi Sampai Sisir Perbatasan Lumajang, Buru Pria Penendang Sesajen Gunung Semeru Ini

Muhammad Taufiq Selasa, 11 Januari 2022 | 17:59 WIB

Polisi Sampai Sisir Perbatasan Lumajang, Buru Pria Penendang Sesajen Gunung Semeru Ini
Viral pria berjenggota tendang sesajen di Gunung Semeru [Foto: tangkapan layar Instagram]

Sampai sekarang pria yang viral gegara videonya membuang dan menendang sesajen Gunung Semeru masih belum ditemukan.

SuaraJatim.id - Sampai sekarang pria yang viral gegara videonya membuang dan menendang sesajen Gunung Semeru masih belum ditemukan.

Polisi terus memburu pria tersebut. Bahkan polisi sampai menyisir wilayah perbatasan Lumajang untuk mencari identitas pria dalam video tersebut.

Pria yang dalam video tersebut nampak berjenggot, memakai sarung abu-abu juga rompi hitam itu masih belum ditemukan untuk menjalani pemeriksaan.

Sebelumnya, warga Lumajang melaporkannya ke kepolisian gegara video yang viral tersebut. Videonya dinilai menistakan kepercayaan masyarakat setempat, terutama komunitas agama Hindu di sana.

Baca Juga: Keluarga Didatangi Polisi, Penendang Sesajen di Gunung Semeru Kuliah di Jogja

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti menuturkan, timnya kini fokus untuk menelusuri perbatasan Lumajang - Malang yang diduga menjadi salah satu jalur utama mobilitas relawan bencana Semeru di Pronojiwo.

Polres Lumajang juga berkoordinasi dengan jajaran kepolisian lain untuk mencari keberadaan pria ini di tempat tinggalnya.

"Masih terus kami lakukan upaya pencarian. Kami juga berterima kasih adanya info seseorang yang kita duga atau identik dengan pelaku. Terduga Pelaku berinisial HF," katanya seperti dikutip dari suarajatimpost.com, jejaring media suara.com, Selasa (11/01/2022).

Fokus polisi saat ini mencari di tempat tinggal yang bersangkutan selama berada di sekitar Gunung Semeru dan menjadi relawan. Namun Eka tak menjelaskan detail dimana tempat tinggal yang dimaksudnya.

"Kita masih melakukan pencarian di Lumajang, perbatasan Kabupaten Malang dan daerah asal yang bersangkutan tinggal yang kita curigai sebagai pelaku intoleransi tersebut," ucap dia kembali.

Baca Juga: Truk Penambang Pasir Terseret Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru di Lumajang

Selain pencarian langsung, timnya berkoordinasi dengan Polda Jawa Timur untuk memantau secara cyber keberadaan sang pria yang disebut relawan kebencanaan di Gunung Semeru ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait