alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Penyelamatan Heroik Rusa Terseret Arus Hingga Masuk Gorong-gorong di Pacet Mojokerto

Muhammad Taufiq Jum'at, 14 Januari 2022 | 13:57 WIB

Penyelamatan Heroik Rusa Terseret Arus Hingga Masuk Gorong-gorong di Pacet Mojokerto
Evakuasi rusa masuk gorong-gorong di Pacet Mojokerto [Foto: Beritajatim]

Hujan lebat di kawasan Pacet Kabupaten Mojokerto membuat seekor rusa lepas, Kamis (13/01/2022) malam. Rusa ini koleksi Resort Pemangku Hutan (RPH).

SuaraJatim.id - Hujan lebat di kawasan Pacet Kabupaten Mojokerto membuat seekor rusa lepas, Kamis (13/01/2022) malam. Rusa ini koleksi Resort Pemangku Hutan (RPH) Claket Badan Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH).

Rusa lepas dari penangkaran kemudian lari keluar kandang. Namun apesnya, si rusa lari kemudian terseret arus hingga terseret masuk ke dalam gorong-gorong sampai permukiman warga di Desa Padusan.

Upaya evakuasi dan penyelamatan segera dilakukan dengan melibatkan anggota Polri dari Polsek Pacet, Polres Mojokerto, Koramil Pacet, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kabupaten Mojokerto, relawan TSA Pacet dan sejumlah warga setempat.

Diduga rusa tersebut tersesat hingga terperosok di saluran gorong-gorong masuk ke pemukiman warga karena hujan deras.
Petugas dan warga bekerjasama untuk menyelamatkan rusa tersebut dan berhasil mengeluarkannya dari dalam saluran air di pemukiman warga.

Baca Juga: DBD Mengganas di Mojokerto, Januari Ini Saja Sudah 24 Kasus, 1 Orang Meninggal

Kapolsek Pacet, AKP Amat mengatakan, wilayah di Kecamatan Pacet hujan deras sejak Kamis sore. Kemungkinan, kata dia, rusa tersesat hingga akhirnya masuk ke dalam gorong-gorong.

"Petugas mengevakuasi dan berhasil mengangkat rusa dari dalam parit," katanya seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Jumat (14/1/2022).

Masih kata Kapolsek, rusa berhasil dievakuasi dan dikembalikan ke penangkaran di RPH Claket BKPH Pacet areal bumi perkemahan Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait