facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sidang Perdana di PN Jombang, Tubagus Joddy Sopir Vanessa Angel Tak Keberatan dengan Dakwaan Jaksa

Muhammad Taufiq Kamis, 27 Januari 2022 | 14:12 WIB

Sidang Perdana di PN Jombang, Tubagus Joddy Sopir Vanessa Angel Tak Keberatan dengan Dakwaan Jaksa
Sidang perdana Tubagus Joddy sopir Vanessa Angel [SuaraJatim/Zen Arifin]

Tubagus Muhammad Joddy, terdakwa kecelakaan maut mendiang artis Vanessa Angel, menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Jombang.

SuaraJatim.id - Tubagus Muhammad Joddy, terdakwa kecelakaan maut mendiang artis Vanessa Angel, menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Jombang. Dengan agenda sidang pembacaan dakwaan.

Sidang perdana ini digelar secara virtual. Tubagus Joddy terlihat mengenakan kemeja putih dan rompi warna oranye didampi petugas dari Kejari Jombang. Dalam sidang perdana ini, Tubagus Joddy menerima dua dakwaan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Tubagus Joddy didakwa Pasal 310 ayat (4) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya. Sedangkan dakwaan lainnya yakni Pasal 311 ayat (5) UU RI Nomor 22 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya.

Dalam sidang pertama, Joddy tidak didampingi oleh kuasa hukum. Ketua Majelis Hakim Bambang Setyawan pun menawarkan kepada terdakwa untuk didampingi kuasa hukum secara gratis tunjukan dari pengadilan.

Baca Juga: Sidang Perdana Kasus Kecelakaan Vanessa Angel, Tubagus Joddy Didakwa Pasal Berlapis: Saya Tidak Keberatan

Awalnya Joddy nampak ragu, namun tak berselang lama bersedia didampingi kuasa hukum tunjukan dari pengadilan.

"Iya mau yang mulia," tutur Joddy yang saat itu memakai rompi oranye.

Setelah mendapat persetujuan dari Joddy, Majelis hakim pun lalu menunjuk pengacara dari pos bantuan hukum (Posbakum) Pengadilan Negeri Jombang.

Melalui kuasa hukum tunjukan PN Jombang, Joddy tidak mengajukan eksepsi (penolakan/keberatan) terhadap dua dakwaan terhadap dirinya.

"Untuk tanggapan, kita sudah koordinasi dengan terdakwa (Tubagus Muhammad Joddy). Untuk dakwaan tersebut, kita tidak ada keberatan (eksepsi)," kata kuasa hukum Tubagus Joddy, Eko Wahyudi.

Baca Juga: Faisal Tak Akan Menuntut Sopir Vanessa Angel Tubagus Joddy yang Tewaskan Menantu dan Anaknya

Dijelaskan Eko, terdakwa menyadari atas dakwaan terhadap dirinya terkait kecelakaan maut di Jombang-Mojokerto di KM 672+400 A pada Kamis (04/11) lalu. Dalam kecelakaan itu, artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah tewas di lokasi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait