facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Teka-teki Penemuan Kerangka Manusia di Lahan Tebu Mojokerto Mulai Terungkap

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:21 WIB

Teka-teki Penemuan Kerangka Manusia di Lahan Tebu Mojokerto Mulai Terungkap
Ilustrasi kerangka manusia. (Shutterstock).

Indikasi itu terungkap, setelah selama hampir sepekan, polisi menyebarkan informasi perihal temuan kerangka manusia dalam kondisi utuh, pada Senin (20/6) lalu di media sosial.

SuaraJatim.id - Teka-teki identitas kerangka manusia yang ditemukan di lahan tebu tepian sungai Brantas masuk Desa Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto mulai menemui titik terang. Diduga, kerangka tersebut merupakan milik seorang nenek-nenek asal Sidoarjo.

Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Polres Kota (Polresta) Mojokerto AKP Rizki Santoso. Ia mengatakan, indikasi itu terungkap, setelah selama hampir sepekan, polisi menyebarkan informasi perihal temuan kerangka manusia dalam kondisi utuh, pada Senin (20/6) lalu di media sosial (medsos).

"Informasi sementara, kerangka tersebut merupakan seorang nenek-nenek. Identitasnya sudah (diketahui), informasinya orang Sidoarjo, kabar yang kita terima dia sebatang kara. Tapi kami masih dalami ini," kata Rizki kepada Suara.com, Sabtu (25/6/2022).

Rizki mengungkapkan, terungkapnya identitas pemilik kerangka manusia itu bermula dari salah seorang warga yang memfoto seorang nenek-nenek dalam kondisi linglung. Foto tersebut kemudian diunggah netizen ke jejaring medsos Facebook beberapa bulan lalu.

Baca Juga: Polisi Temukan Bekas Penganiayaan Pada Jasad Ibu Lima Anak, Dugaan Korban KDRT Kian Kuat

"Jadi beberapa bulan lalu ada warga yang memviralkan di Facebook, nenek tersebut duduk di Pendopo Mlirip, ternyata sampai sekarang belum ada yang jawab. Setelah diviralkan, sekitar 3-4 bulan kita temukan," ucap Rizki.

Berdasarkan foto itu, polisi meyakini jika pemilik kerangka manusia itu adalah nenek tersebut. Hal itu berdasarkan dengan beberapa benda-benda yang ditemukan disekitar kerangka, seperti daster warna hijau. Selain itu juga ditemukan rok motif batik berwarna gelap.

"Kemungkinan identik memang, dari baju yang dipakai dilihat dari foto semasa hidup itu ada," ungkap Rizki.

Namun untuk memastikan kebenaran tersebut, Rizki mengaku tetap menunggu hasil penelitian kerangka yang ditemukan oleh tim laboratorium forensik (Labfor) Polda Jawa Timur (Jatim). Rizki juga sudah menerjunkan anggotanya melakukan pengecekan ke daerah yang disinyalir tempat tinggal sang nenek tersebut di Sidoarjo.

"Kita nunggu surat resmi dari Labfor, kalau memang sudah ada akan kita sampaikan. Tim juga sudah ke daerah yang diduga tempat asal si nenek, di wilayah Sidoarjo," tukas Rizki.

Baca Juga: Tragis! Ibu Lima Anak di Mojokerto Tewas Diduga Menjadi Korban KDRT Suami

Diberitakan sebelumnya, sebuah kerangka manusia ditemukan di lahan tebu bantaran sungai Brantas, masuk Desa Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Diduga, tengkorak itu merupakan sosok seorang wanita.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait