Polda DIY Kerahkan 5.300 Personel Selama Musim Mudik Lebaran 2019

Chandra Iswinarno
Polda DIY Kerahkan 5.300 Personel Selama Musim Mudik Lebaran 2019
Kapolda DIY dan Dankorem 072/Pamungkas melihat kesiapan pasukan. [Dok. Humas Polda DIY]

Pengerahan personel tersebut untuk mengantisipasi masalah kecelakaan lalulintas hingga kejahatan jalanan seperti begal dan jambret.

Suara.com - Sebanyak 5.300 personel dikerahkan Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk meningkatkan pengamanan arus mudik lebaran tahun ini. Pengerahan personel tersebut juga melibatkan Komando Resor Militer (Korem) 072/Pamungkas.

Dikemukakan Kapolda DIY Irjen Ahmad Dofiri, pengerahan personel tersebut untuk mengantisipasi masalah kecelakaan lalulintas hingga kejahatan jalanan seperti begal dan jambret.

"Setiap tahun kita dalam melaksanakan operasi itu, kita melakukan dengan kekuatan yang maksimal seperti di DIY, kita mengerahkan hampir lebih dari 5.300 personil. dari Polri sendiri ada 2.700 kemudian gabungan TNI, instansi terkait, dan ormas-ormas yang terlibat di dalamnya,” kata Dofiri di Mapolda DIY, Selasa (28/5/2019).

Senada dengan Dofiri, Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Yogyakarta Kolonel Muhamad Zamroni mengatakan pihaknya akan mengerahkan kekuatan yang cukup untuk membantu Polda DIY.

“Kita mengerahkan kekuatan yang cukup untuk membantu Polda DIY dan kita berharap bahwa even lebaran tahun ini Yogyakarta tetap dalam keadaan aman damai dan kita berharap bantuan seluruh warga masyarakat,” katanya.

Selain di wilayah DIY, Zamroni mengatakan pihaknya juga akan menambahkan atensi pengamanan secara maksimal dibeberapa daerah lain.

“Kekuatannya cukup, artinya maksimal kita memberikan bantuan kepada kawan-kawan Polri, baik di daerah Provinsi DIY maupun di wilayah lain nanti kita bergabung bersama kawan-kawan polri dan instansi lainnya,” tutupnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS