Istri dan Anak Bersekongkol, Mayat Dicor di Musala Dilinggis saat Tidur

Agung Sandy Lesmana
Istri dan Anak Bersekongkol, Mayat Dicor di Musala Dilinggis saat Tidur
Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal saat memantau pembongkaran lantai mushalla untuk autopsi jasad korban pembunuhan yang dicor, Senin (4/11/2019). (Antara).

"Sedangkan saudari B (Busani) membantu dengan mematikan lampu depan rumah. Dari pemeriksaan itulah, polisi kemudian menetapkan dua orang tersangka itu," pungkasnya.

Suara.com - Polres Jember akhirnya menetapkan Busani (47) dan anak, Bahar Mario (25) sebagai tersangka terkait kasus pembunuhan terhadap Surono, yang jasadnya ditemukan dicor di bawah musala di Dusun Juroju, Desa Sumbersalak, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Kapolres Jember, AKBP Alfian Nurrizal saat dikonfirmasi Suara.com menyampaikan, Busani dan anaknya telah bersekongkol membunuh Surono.

"Anak korban S (Surono) yang bernama Bhr (Bahar) yang membunuh S. Busani (47) mengetahui pembunuhan itu dan membantu sang anak." kata AKBP Alfian Nurrizal.

Dari pengungkapan kasus ini, Surono dibunuh dengan menggunakan linggis. Pembunuhan itu terjadi ketika korban sedang tidur. Terungkapnya kasus ini setelah polisi memeriksa delapan orang saksi, memeriksa alat bukti, dan melakukan olah TKP lanjutan di lokasi penemuan mayat

"Sedangkan saudari B (Busani) membantu dengan mematikan lampu depan rumah. Dari pemeriksaan itulah, polisi kemudian menetapkan dua orang tersangka itu," pungkasnya.

Sebelumnya, polisi sempat menginterogasi SN dan anaknya BR setelah mayat Surno yang ditemukan di bawah ubin musalanya. Keduanya ditangkap polisi di rumah korban pada Senin (4/11/2019) kemarin.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, lanjut dia, anak dan istri terduga korban pembunuhan itu saling tuduh sebagai pelaku pembunuhan Surono yang dicor di lantai mushala di rumahnya.

"Dua orang yang diamankan yakni istri dan anak Surono justru saling menuduh. SN menuduh anaknya yang membunuh suaminya, namun anak juga saat diperiksa, balik menuduh ibunya yang membunuh," katanya seperti dikutip dari Antara.

Menurutnya, aparat kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi lain dan melakukan penyelidikan untuk menentukan tersangka pembunuhan tersebut

Meski telah mencurigai sedikitnya dua orang sebagai pelaku, polisi belum menetapkan tersangka satu pun.

Warga dihebohkan dengan temuan dugaan identik jasad kerangka manusia yang terkubur dalam cor-coran semen di mushalla yang berada di belakang sebuah rumah yang terletak di Dusun Joruju, Desa Sumbersalak, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember, Minggu (3/11/2019).

Penemuan itu berawal dari laporan masyarakat adanya warga bernama Surono yang hilang sekitar 7 bulan lalu dan diduga korban dikuburkan dengan tidak wajar di belakang rumahnya yang kini sudah dibangun musala dengan dapur dan kamar mandi lengkap.

Tim DVI Polda Jawa Timur turun ke lapangan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa temuan jasad terduga korban pembunuhan setelah membongkar lantai musala yang sudah dikeramik.

Kontributor : Achmad Ali

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS