Indeks Terpopuler News Lifestyle

Tangis Anna, Istri ABK Tongkang Gresik Hilang Yakin Suaminya Masih Hidup

Pebriansyah Ariefana Kamis, 13 Agustus 2020 | 16:27 WIB

Tangis Anna, Istri ABK Tongkang Gresik Hilang Yakin Suaminya Masih Hidup
Anna istri dari Robby ABK kapal yang hilang, bersama bayinya ia mencari kejelasan keberadaan suaminya. (Suara.com/Amin Alamsyah)

Dua orang dinyatakan selamat, 10 orang dinyatakan hilang.

SuaraJatim.id - Tangis masih terlihat di wajah Achqirul Jaya Fatriana Ahmad atau Anna istri dari Robby Dwi Premadi yang merupakan anak buah kapal (ABK) TB Immanuuel WGSR 3. Sembari mengendong bayinya berusia 1 tahun itu, ia mencari kejelasan keberadaan suaminya yang hilang saat berlayar dari Gresik menuju Larantuka.

Pasalnya, kapal dengan membawa 12 crew awak kapal tersebut dikabarkan tenggelam di perairan Bima Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dua orang dinyatakan selamat, 10 orang dinyatakan hilang. Satu di antara yang hilang merupakan Robby Dwi Premdi, suami dari Anna.

“Saya yakin suamiku masih hidup. Tolong dicari, kalaupun mati dimana jasadnya,” kata Anna kepada SuaraJatim.id saat mendatangi kantor perusahaan kapal PT Gilang Samudra Raya (GSR) di Kecamatan Kebomas Kamis (13/8/2020).

Anna tidak menyangka kisahnya harus berpisah kepada suaminya. Padahal dua sejoli yang menikah pada setahun lalu itu sudah berjanji akan mmebesarkan buah hatinya.

Namun harapan itu kandas, 20 Juli 2020 lalu, ternyata menjadi hari terakhir mereka berdua bertemu.

Sang suami pamit akan berlayar selama 15 hari hingga lebih. Dengan tujuan Larantuka, Flores Timur. Semula warga Tanjung Sari, Surabaya itu tidak menaruh kekhawatiran.

Karena, walaupun sang saumi di laut masih bisa berhubungan melalui seluler.

“Tidak terbesit apa-apa saat terakhir ketemu. Cuman perlayaran kali ini agak berbeda, biasanya hanya 10 hari, kini 15 hari,” tuturnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait